Berita Sidoarjo

Nasib Naas 2 Pemuda di Sidoarjo saat Arungi Jembatan, Kaki Tersangkut lalu Tercebur 1 Tewas

Saat melintasi dam kanal sungai itu, salah satu kaki mereka tersangkut pagar pagar pembatas sungai. Sepeda motor yang mereka tumpangi kemudian oleng

Penulis: M Taufik | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Dam Kanal Sungai Kedungbacok, Kecamatan Tarik, Sidoarjo yang merupakan lokasi terceburnya dua pemuda asal Mojokerto 

TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO – Dua orang pemuda tercebur di sungai Desa Kedung Bacok, Kecamatan Tarik, Sidoarjo. Satu berhasil diselamatkan, satu lainnya ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa, Jumat (24/6/2022).

Andra, pemuda 18 tahun asal Lengkong, Mojokerto itu ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Jenazahnya tersangkut di dasar sungai, berjarak sekira 10 meter dari lokasi awal dia tercebur di dekat dam kanal sungai tersebut.

“Korban tersangkut di dasar lumpur sungai, Jumat siang tadi. Sudah berhasil ditemukan oleh tim dari Marinir yang melaukan pencarian,” ujar Azani, relawan yang ikut dalam pencarian tersebut.

Jenazahnya kemudian dievakuasi ke pinggir sungai menggunakan perahu karet. Selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Korban tercebur di sungai itu sejak Kamis (23/6/2022) sore. Saat itu dia berboncengan mengendarai sepeda motor Honda CBR bernopol S 444 NU bersama Febri (23), juga warga Lengkong, Mojokerto.

Saat melintasi dam kanal sungai itu, salah satu kaki mereka tersangkut pagar pagar pembatas sungai. Sepeda motor yang mereka tumpangi kemudian oleng dan tercebur di sungai. Dua pemuda bersama sepeda motornya sempat terseret arus sungai yang sedang deras.

Melihat itu, warga di sekitar lokasi langsung berusaha menolong. Namun mereka hanya bisa menyelamatkan Febri dan sepeda motornya yang tercebur ke dalam sungai tersebut.

Baca juga: Akhirnya Terkuak Data Ibu dan Anak Tewas dalam Kebakaran di Sidoarjo, Keluarga Asal Madura

Kumpulan Berita Lainnya seputar Sidoarjo

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

“Sementara satu korban tidak bisa diselematkan,” kata Fajar, warga di sekitar lokasi kejadian.

Dari sana, sejumlah warga melakukan pencarian. Termasuk petugas SAR juga diterjunkan untuk menyisir sungai, mencari keberadaan pemuda yang tercebur itu.

Pencarian sejak Kamis sore hingga malam belum membuahkan hasil. Kemudian dilanjutkan pada Jumat pagi, sampai akhirnya korban ditemukan pada sang hari. Tapi sudah dalam kondisi tidak bernyawa.(ufi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved