Kecelakaan Lalu Lintas

Bus Jurusan Surabaya-Bojonegoro Hantam Tembok Pengaman Pintu Tol Romokalisari, Korban Nihil

Akibatnya, bumber depan bus berwarna perpaduan warna oranye dan merah itu, ringsek. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
istimewa/TribunMadura.com
Kondisi bus angkutan penumpang bernopol S-7925-UA, jurusan Surabaya-Bojonegoro, yang menghantam tembok cor pengaman (Bullnose) di Gerbang Tol Romokalisari, Rabu (31/8/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Sebuah bus angkutan penumpang bernopol S-7925-UA, jurusan Surabaya-Bojonegoro, menghantam tembok cor pengaman (Bullnose) di Gerbang Tol Romokalisari, Rabu (31/8/2022). 


Akibatnya, bumber depan bus berwarna perpaduan warna oranye dan merah itu, ringsek. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 


Sopir bus, Muhamad Choiril (36) warga Soko, Tuban, Jatim, dinyatakan selamat. 


Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrihadi menerangkan, insiden tersebut bermula saat bus melaju dari arah Barat ke timur.


Setibanya menjelang GT Romokalisari, bus tidak dapat melakukan pengereman secara tepat waktu akibat kondisi rem tidak berfungsi (blong) 


"Akhirnya, bus tersebut menabrak Bullnose atau cor pengaman gerbang," ujarnya saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Rabu (31/8/2022). 


Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), dan menghimpun keterangan para saksi. 


Tidak berfungsinya kondisi rem bus tersebut hingga terjadi kecelakaan, diduga karena kurangnya perawatan kondisi fisik dan mekanisme pengereman pada bus tersebut. 

Baca juga: Kecelakaan Maut Diduga Karena Kelelahan Terjadi di Madiun, Sopir Daihatsu Sigra Tewas di Tempat

Kumpulan Berita Lainnya seputar Kecelakaan Lalu Lintas

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com


"Menurut analisa petugas kejadian kecelakaan ini terjadi dikarenakan kurangnya perawatan dan pengecekan rutin kendaraan," pungkasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved