Berita Madura

Polres Pamekasan Berhasil Tangkap Pengedar Ribuan Pil Terlarang, Modus Tersangka Cukup Rumit

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto menjelaskan, dari tangan tersangka, anggotanya mengamankan sebanyak 2000 Pil Y

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto saat berbicara dengan Fajar Iwan Setiawan (27), pengedar Pil Y, yang ditangkap di depan Depot Bandung, Jalan Masigit Pamekasan, Jumat (2/9/222) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Satresnarkoba Polres Pamekasan, Madura menangkap Fajar Iwan Setiawan (27), pengedar ribuan Pil Y, di depan Depot Bandung, Jalan Masigit Pamekasan, Jumat (2/9/222) sekitar pukul 11.00 WIB.


Pria asal Desa Joho, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten itu ditangkap lantaran kedapatan hendak mengedarkan ribuan Pil Y ke Pamekasan.


Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto menjelaskan, dari tangan tersangka, anggotanya mengamankan sebanyak 2000 Pil Y.

Baca juga: Gubernur Jateng Didatangi Pendeta dari Maluku untuk Belajar Toleransi, Ganjar Pranowo Beri Apresiasi

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Pamekasan di GoogleNews TribunMadura.com


Ia meminta, ditangkapnya pengedar Pil Y ini agar Satresnarkoba mengembangkan untuk mengungkap tersangka lain.


Kata dia, kini Kasatreskoba Pamekasan sedang menindaklanjuti mengungkap tersangka lain untuk mendapatkan barang bukti yang lebih besar.


"Kasatnarkoba sedang berupaya mengungkap jaringan lebih besar. Harapan kami ada bandar yang ditangkap," kata AKBP Rogib Triyanto, Senin (12/9/2022).


Menurut dia, peredaran Pil Y ini sangat dilarang di Indonesia, apalagi sampai masuk ke Pamekasan.


Kata dia, para pengedar Pil Y itu terbilang cerdik, karena saat menjual tidak mudah terlacak, sehingga anggotanya harus memanfaatkan banyak jaringan untuk menangkap tersangka.


"Untuk mengungkap jaringan Pil Y Ini kadang kita berupaya menggunakan banyak jaringan, baik menggunakan jaringan jejak digital untuk melacak komunikasi dengan tersangka yang pernah kita tangkap agar mengetahui dari mana mula peredaran Pil Y itu," ungkapnya.


Dirinya berjanji akan bergerak ke luar Pulau Madura untuk mengungkap jaringan Pil Y tersebut yang mulai marak beredar di Pamekasan.


"Satresnarkoba berupaya untuk mengembangkan, karena jaringan Pil Y ini dimana-mana, terkadang dari Lampung mengembangkan ke Pamekasan, kami saling membantu antara jajaran kepolisian wilayah. Kita akan keluar untuk mengungkap jaringan ini," janjinya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved