Berita Lumajang

Pria Ini Tega Bacok Istri Siri di Lumajang Berkali-kali, Pernah Dilabrak Istri Sah, Kini Diamankan

Sabetan celurit itu dilakukan tersangka R berkali-kali ke tubuh korban, Dian Tri Sivia hingga membuatnya bersimbah darah

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
Tangkapan layar
Tangkapan layar video amatir proses penangkapan tersangka di kabupaten Sampang, ia tega menghabisi nyawa istri sirinya. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pria berinisial R (35) tersangka pembunuhan istri sirinya, Dian Tri Sivia (24) janda dua anak di Dusun Karangloh, Desa Gedangmas, Randuagung, Lumajang, membacok tubuh korban menggunakan celurit. 

Sabetan celurit itu dilakukan tersangka R berkali-kali ke tubuh korban, Dian Tri Sivia hingga membuatnya bersimbah darah, lalu kehabisan darah, dan menjemput ajalnya. 

Momen tersangka menghabisi nyawa korbannya sempat direka adegan ulang oleh penyidik Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim yang menangani kasus tersebut hingga menangkap pelaku yang buron selam 36 hari. 

Reka adegan ulang tersebut ternyata sempat diabadikan oleh ponsel diduga milik warga yang menyaksikan momen reka adegan ulang pembunuhan tersebut di tempat kejadian perkara (TKP). 

Yakni, jalan area persawahan Dusun Karangloh, Desa Gedangmas, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, pada Sabtu (3/12/2022) pagi. 

Momen tersebut diketahui terabadikan dalam video amatir berdurasi 1 menit 34 detik yang beredar di sebuah akun TikTok. 

Jika diulas, tersangka tampak memakainya kemeja lengan pendek warna hitam dan bersarung warna biru tersebut, dalam keadaan pergelangan tangan kanannya terborgol, dan memegang sebilah celurit sepanjang sekitar 50 cm. 

R tampak berbicara kepada beberapa orang berpakaian sipil yang tak lain adalah anggota kepolisian atau penyidik pemandu proses rekonstruksi adegan pembunuhan tersebut. 

Di tengah pembicaraan itu, R beberapa kali memperagakan adegan demi adegan penganiayaan yang dilakukannya terhadap korban, dengan peran pengganti seorang wanita berkerudung warna biru dongker. 

Pada detik-detik awal video tersebut. R mengaku sempat menyabetkan celurit pada tubuh korban yang sedang berdiri di samping sebuah motor jenis bebek warna hitam, di jalan setapak pinggir persawahan tersebut. 

"Saya bacok begini. Sampai jatuh. Kepala ke sini pak menghadap ke timur," ujar R, seraya mengarahkan model pemeran korban menggunakan tangan kanannya untuk menunjukkan posisi korban terkapar, dalam video TikTok yang dilihat TribunJatim.com

Kemudian, tersangka R memperagakan, posisi tubuh korban yang terkapar usai disabet celurit pada momen sabetan yang pertama. 

"Posisi tidurnya begini," ujarnya seraya menelungkupkan badan ke tanah agak miring ke sisi kanan. 

Melihat korban terkapar di tanah tak berdaya. Tersangka R mengaku, terus menerus menyabetkan celurit ke tubuh bagian atas korban. Seperti punggung sisi kiri dekat ketiak, dan dada sisi kanan korban. 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved