Madura United

Madura United Keteteran Pasca Info Mendadak PT LIB Soal Liga 1 2022, Semua Klub Kena Imbasnya

Karena pertandingan digelar mendadak dan terkesan dipaksakan, membuat kecewa klub sepak bola Madura United FC.

Penulis: Muchsin Rasjid | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Muchsin Rasjid
Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Zia Ul Haq, di kantor Madura United FC, Jl Raya Panglegur, Pamekasan, Minggu (4/12/2022) 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN – Lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1, 2022 – 2023 bergulir kembali. Hal ini disambut gembira oleh kalangan pegiat sepak bola di tanah air.

Namun, karena pertandingan digelar mendadak dan terkesan dipaksakan, membuat kecewa klub sepak bola Madura United FC.

Madura United dipastikan tidak bisa bertanding dengan kondisi maksimal.

Sebab, pada Sabtu (3/12/2022) sekitar pukul 21.00, Madura United mendapat surat pemberitahuan dari PT Liga Indonesia Bersatu (LIB), jadwal pertandingan Madura Inited dengan PSIS Semarang, digelar Senin (5/12/2022), di salah satu stadion, di kawasan Jawa Tengah.

“Kami benar-benar kecewa dengan panitia PT LIB ini, kenapa jadwal pertandingan diberitahukan mendadak seperti ini. Tim kami belum melakukan persiapan yang maksimal. Kami tidak mengerti dan tidak tahu, kalau pertandingan ini akan digelar besok,” kata  Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq, di markas Madura United, Pamekasan, kepada SURYA, Minggu (4/12/2022)

Baca juga: Madura United Patut Waspada, PSIS Semarang Lebih Siap dari Segi ini Dibanding Lawan di Liga 1 2022

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Dikatakan, akibat jadwal yang dadakan ini, membuat para pemain dalam menghadapi pertandingan berada pada kondisi tidak prima.

Selain tidak memiliki waktu cukup untuk istirahat, juga perjalanan dari Madura menuju Jawa Tengah, pada Minggu (4/12/2022), pukul 09.00 ditempuh lewat jalur darat, selama 9 jam, menggunakan bus membuat pemain lelah.

Diakui, ketika mendapat surat dari PT LIB, mengenai jadwal pertandingan, pihaknya bingung, karena jadwal penerbangan pesawat udara dan kereta api (KA), adanya hanya di hari pertandingan.

Sehingga mau tidak mau terpaksa menggunakan bus.

“Yang membuat kami juga sedih, saat ini kami masih kesulitan mendapatkan hotel untuk penginapan pemain. Beberapa hotel di wilayah Solo dan Yogyakarta, yang kami hubungi sudah penuh. Kami bukannya merengek minta dikasihani. Kapanpun pertandingan kami siap, namun harus sesuai aturan ,” kata Zia Ul Haq.

Berangkat dari kekecewaan itu, pihaknya berkirim surat kepada PT LIB, untuk menuda pertandingan antara seminggu hingga 10 hari kedepan.

Sebab jadwal yang mendadak ini, tak hanya membuat prihatin Madura United, namun termasuk hampir semua klub yang berlaga di Liga 1.

Apalagi sore hari, sebelum pemberitahuan itu, timnya baru saja menggelar latihan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved