Berita Pamekasan

Polres Pamekasan Gandeng Media Cetak dan Elektronik Bangun Zona Integritas Informasi Publik

Acara tersebut berlangsung di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, dengan melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama Memorandum of Understanding.

Polres Pamekasan Gandeng Media Cetak dan Elektronik Bangun Zona Integritas Informasi Publik
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo dan Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan & Pemb. Wartawan PWI Pamekasan, Esa Arif AS saat melakukan penandatangam MoU di Aula Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Selasa (15/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Dalam rangka Pembangunan Zona Integritas, Polres Pamekasan menyelenggarakan kegiatan rapat koordinasi mengenai keterbukaan informasi publik dan penandatangan MoU dengan media elektronik dan cetak tentang pemberitaan informasi publik.

Acara tersebut berlangsung di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, dengan melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama Memorandum of Understanding (MoU) antara Polres Pamekasan dengan media cetak dan elektronik, Selasa (15/1/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dengan media cetak dan elektronik dalam rangka publikasi pemberitaan dan keterbukaan informasi publik.

3 Santri Tenggelam di Ponorogo Ditemukan, Dua di Antaranya dalam Kondisi Berpelukan

Dalam sambutannya, Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo menyampaikan, Keterbukaan Informasi Publik (KIP) merupakan sebuah kewajiban yang harus dipenuhi oleh lembaga pemerintah.

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, diamanatkan bahwa setiap badan publik wajib mengumumkan informasi publik secara berkala.

Informasi publik dimaksud meliputi informasi kegiatan dan kinerja, dan informasi lain yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Tak Diikuti Beberapa Pemain, Latihan Perdana Persela Lamongan Berfokus Pengembalian Kebugaran

"Oleh karenanya, penandatanganan MoU ini dapat menjadi langkah awal untuk mempererat sinergi dan komitmen bersama dalam rangka memenuhi Keterbukaan Informasi Publik," jelas AKBP Teguh Wibowo.

"Peran Kehumasan Polres Pamekasan dan Media Massa menjadi sangat penting dalam menyediakan informasi dan memberikan edukasi bagi masyarakan," sambung dia.

"Peran ini secara tidak langsung juga sebagai ikhtiar dalam mengawal pembangunan zona integritas Polres Pamekasan," tambahnya.

Lapas Klas IIA Pamekasan Siap Jadi Agen Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan dan Pemb. Wartawan PWI Pamekasan, Esa Arif AS mengatakan, jalinan kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat dalam memperkuat peran media massa.

"Lebih jauh lagi, sinergi ini dapat mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik yang transparan dan akuntabel berkaitan dengan Pembangunan Zona Integritas Polres Pamekasan," ujarnya.

Ikhfanul Alam Sebut Gabung Arema FC Seperti Mimpi Jadi Nyata, Mengaku Jadi Aremania Sejak Lama

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved