Busana Serba Putih akan Dikenakan Khofifah saat Pelantikan Gubernur Jawa Timur di Jakarta

Rabu pagi besok (13/2/2019), Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak bakal dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur

Busana Serba Putih akan Dikenakan Khofifah saat Pelantikan Gubernur Jawa Timur di Jakarta
TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Ketua Dewan Pengarah JKSN Khofifah Indar Parawansa saat memberikan pengarahan di depan ribuan jamaah acara istighosan dan deklarasi JKSN Malang Raya untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf, di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (10/2/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Rabu pagi besok (13/2/2019), Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak bakal dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. 

Jelang momen penting itu, Khofifah mengaku semuanya sudah siap. Namun ibu empat anak itu menyebut tak ada persiapan khusus yang ia lakukan. 

Baju pelantikan berupa pakaian lengkap lengkap dengan sepatu untuk prosesi pelantikan dikatakan Khofifah sudah siap dikenakan. Semua sudah dibawa ke Jakarta untuk dipakai besok lusa.

"Sudah siap semua. Baju kan memang disiapkan, serba putih, sepatunya juga disiapkan, jilbab juga kan warna putih. Jadi saya nggak menyiapkan khusus," kata Khofifah, Senin (11/2/2019).

Kasur Tanah Jadi Cerpen Terbaik Kompas 2017, Begini Kisah Dibalik Suksesnya Karya Muna Masyari

Gus Ipul Bertemu Khofifah, Menjadi Keuntungan Tersendiri Bagi Khofifah Jelang Pelantikan

Ia mengatakan baju tersebut sudah disiapkan dari Pemprov Jatim dan sudah diantarkan langsung ke rumah Khofifah pada sepekan lalu. 

Jelang dilantik, Khofifah sendiri masih sibuk beraktivitas.  Pagi ini Khofifah juga terbang ke Lampung untuk agenda pengajian. Sedangkan ia dijadwalkan akan berangkat ke Jakarta pada Selasa (12/2/2019), sehari sebelum pelantikan.

"Insya Allah standby sehari sebelum pelantikan. Takutnya ada yang maju," ucapnya. 

Lebih lanjut Khofifah mengatakan bahwa dalam pelantikan besok lusa, Khofifah akan membawa orang-orang spesial.

Ia akan membawa empat orang anak-anak tercinta, Patimasang, Jalaluddin Mannagalli, Yusuf Mannagalli dan Ali Mannagalli. 

Video Viral Siswa Tantang Guru, Berikut 5 Fakta dari Mediasi Hingga Gaji Guru Hanya Rp 450 Ribu

AA Siswa yang Tantang Gurunya Usai Dimediasi dan Minta Maaf, Hari Ini Tidak Masuk Sekolah

Selain itu Khofifah juga akan mengajak saudara dari Makassar, asal dari almarhum suami Khofifah. Dan juga kerabat dari Surabaya. 

"Paman dari daeng (panggilan untuk suami Khofifah) akan ikut dua orang.  Lalu dua kakak tertua saya juga akan ikut datang," kata Khofifah yang juga mantan Menteri Sosial. 

Di luar itu, Khofifah juga mengajak serta kiai dan bu nyai dari Jawa Timur yang ikut berjuang mengawal kemenangan Khofifah. 

Mereka seperti Kiai Mas Mansyur, Kiai Afifuddin, Kiai Hisyam dan bu nyai yang bakal ikut yaitu Nyai Machfudhoh Aly Ubaid Wahab Chasbullah, Nyai Farida Syaifuddin istri Gus Sholah, dan juga Masruroh Wahid. 

"Saya mohon doa semoga semua lancar," kata Khofifah. (Fatimatuz Zahroh)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved