Tretan Dibik

Karakter Berbeda Orang Pacu Mike Kristanti Beri Layanan Sepenuh Hati

Karakter Berbeda Orang Pacu Mike Kristanti Beri Layanan Sepenuh Hati Setiap Hari.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA/AHMAD FAISOL
Mike Kristanti 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Selaku verifikator dokumen Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (E-BPHTB) di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bangkalan, Mike Kristanti dituntut harus selalu tampil prima secara fisik maupun secara psikologis.

Mike Kristanti mengawali rutinitasnya dengan menganalisa semua dokumen BPHTB dari para notaris yang menumpuk di meja kerjanya, membuat jadwal survei, hingga membuat laporan kepada atasannya.

"Sebagai ibu rumah tangga dan wanita karir, saya sangat menikmati kegiatan ini," ungkap perempuan berusia 36 tahun itu.

Bahkan Mike Kristanti menganggap tugas verifikator BPHTB merupakan pekerjaan menyenangkan. Karena ia bisa bertemu banyak orang dengan karakter berbeda.

"Setiap hari rata-rata 20 wajib pajak yang datang. Mereka juga datang untuk konsultasi," jelasnya.

Karena itu, ibu dengan tiga anak itu harus mampu beradaptasi dengan karakter-karakter setiap wajib pajak. Sehingga ia dapat memberikan pelayanan sepenuh hati.

Ia mengungkapkan, optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat akan berdampak pada peningkatan perolahan Pendapatan Asli Daerah Bangkalan dari sektor pajak.

"Sistem online e-BPHTB di Bapenda telah terlaksana dengan baik. Ini sangat membantu dan mempermudah proses pengelolaan BPHTB," ungkap pehobi travelling itu. (Ahmad Faisol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved