Breaking News:

Makna Hari Kartini Bagi Istri Wagub Jatim Arumi Bachsin, Sebut Semua Wanita Bisa Menjadi yang Dimau

Makna Hari Kartini Bagi Istri Wagub Jatim Arumi Bachsin, Sebut Semua Wanita Bisa Menjadi yang Dimau

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/PIPIT MAULIDIYA
Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin memaknai hari Kartini 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Peringatan Hari Kartini, 21 April 2019 jadi momen yang pas untuk mengingat kembali bagaimana perempuan turut berjuang dalam kemerdekaan.

Bukan hanya dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajah, tapi juga kemerdekaan untuk mendapatkan hak yang sama dengan laki-laki di mata hukum negara Indonesia.

Arumi Bachsin, pemain sinetron sekaligus istri Emil Elistianto Dardak, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur memaknai Peringatan Hari Kartini dengan cara terus memberikan manfaat untuk orang-orang di sekitarnya.

La Nyalla Instruksikan Pemuda Pancasila, Hadang Rencana Gerakan People Power Amien Rais Jika Terjadi

La Nyalla Blak-blakan Ditagih Janji Potong Leher Usai Jokowi Kalah di Madura: Saya Total

Tujuh Mobil Tabrakan Beruntun di Jalan Tol Gunung Sari Surabaya, Kondisinya Ringsek Semua

Menurut Arumi perempuan jaman sekarang memiliki kesempatan yang luar biasa terbuka, sehingga tidak ada yang tidak bisa perempuan lakukan.

"Kesempatan yang diberikan kepada perempuan sudah sangat terbuka, jadi mau jadi apapun perempuan jaman sekarang, bisa. Beda sama jaman dulu, banyak keterbatasan yang menghalangi karena faktor dari luar, misalnya faktor sosial dan faktor pendidikan yang kurang memberikan kesempatan kepada perempuan," kata Arumi, Minggu (21/4/2019) usai meresmikan klinik khusus perempuan MedicElle di Jalan Raya Gubeng 11, Surabaya.

Menurut perempuan berdarah campuran Belanda, Jerman, dan Indonesia ini kesempatan luar biasa yang ada saat ini, tidak terlepas dari perjuangan perempuan pejuang seperti ibu Kartini di masa lalu.

"Cara kita membayar dan terima kasih atas jasa para pejuang perempuan adalah dengan memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi perempuan yang lebih berdaya lagi," kata ibu dua anak ini lalu tersenyum. (Pipit Maulidiya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved