Berita Sumenep

Tiap Hari Pelabuhan Talango-Kalianget Macet, Menguat Rencana Bangun Jembatan, Begini Sikap Bupati

Tiap Hari Pelabuhan Talango-Kalianget Macet, Menguat Rencana Pembangunan Jembatan Penyeberangan, Begini Sikap Bupati Sumenep KH Abuya Busyro Karim.

Tiap Hari Pelabuhan Talango-Kalianget Macet, Menguat Rencana Bangun Jembatan, Begini Sikap Bupati
TRIBUNMADURA/ALI HAFIDZ SYAHBANA
KM Tongkang yang angkut penumpang di pelabuhan Talango-Kalianget Sumenep, Senin (8/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kemacetan yang terjadi di pelabuhan Talango-Kalianget, Sunenep sudah menjadi langganan setiap hari. Terlebih pada momen tertentu, seperti musim ibadah haji 2019 sekarang ini.

Oleh sebab itu warga berharap Pemkab Sumenep segera memberikan solusi.  Salah satunya, dengan membangun jembatan penghubung Talango-Kalianget.

Bupati Sumenep, KH Abuya Busyro Karim menanggapi terkait isu pembangunan jembatan penghubung pelabuhan Talango-Kalianget tersebut.

"Sudah ada evaluasi dari beberapa pihak, dan pusat sudah melihatnya. Untuk sementara nampaknya walaupun ini hasil kasar itu belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat, karena ini investasinya besar sekali," kata Busyro, Senin (8/7/2019).

Mantan Ketua DPRD Sumenep itu menyampaikan bahwa, pihak swasta akan menghitung nilai investasi dari proyek pembangunan jembatan Talango-Kalianget Sumenep tersebut.

Kalau sudah selesai berapa yang akan kembali dan berapa mobil yang akan lewat disana, bagi investor yang kerja.

"Nampaknya belum klop antara investasi dengan yang diharapkan, iya begitulah Talango seperti itu itu saja, setiap hari berapa mobil yang masuk disana," tandas KH Abuya Busyro Karim.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved