Berita Sumenep

DPRD Sumenep Minta Bupati Sumenep Percepat Proses Pembangunan Jembatan Pelabuhan Talango-Kalianget

Anggota Komisi II DPRD Sumenep mengkritik langkah Bupati Sumenep terkait pembangunan jembatan di Pelabuhan Talango-Kalianget.

DPRD Sumenep Minta Bupati Sumenep Percepat Proses Pembangunan Jembatan Pelabuhan Talango-Kalianget
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Anggota Komisi II DPRD Sumenep, Akis Jasuli 

Anggota Komisi II DPRD Sumenep mengkritik langkah Bupati Sumenep terkait pembangunan jembatan di Pelabuhan Talango-Kalianget

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Anggota Komisi II DPRD Sumenep, Akis Jasuli mengkritik langkah Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim terkait pembangunan jembatan di Pelabuhan Talango-Kalianget

Akis Jasuli menilai, Abuya Busyro Karim tidak seharusnya menyikapi kemacetan di Pelabuhan Talango-Kalianget dengan wacana.

Sebaliknya, Akis Jasuli berharap, Abuya Busyro Karim seharusnya menyikapi kemacetan di Pelabuhan Talango-Kalianget dengan bentuk kebijakan.

Atasi Kekeringan saat Musim Kemarau, PDAM Dropping Air ke Lebih dari 100 Desa di Sampang Madura

"Bupati Sumenep itu tidak perlu berwacana lah sebagai kepala daerah, karena solusinya ada di kebijakan bupati sendiri," kata Akis Jasuli kepada TribunMadura.com, Rabu (10/7/2019).

Menurut Akis Jasuli, jembatan di Pelabuhan Talango-Kalianget bisa dilakukan dalam waktu singkat jika saja Abuya Busyro Karim mau serius menjawab keluhan warga.

"Saya yakin bahwa pembagunan jembatan Talango-Kalianget itu tidak butuh waktu lama untuk menjadikan Talango-Kalianget tersambung dengan jembatan yang sesuai harapan warga. Cukup dijadikan kebijakan pemerintah saja," tegasnya.

Ditanya terkait pertimbangan investor ke depan, Akis Jasuli menyampaikan, pada prinsipnya investor akan tertarik jika bupati mendukung keinginan warga.

"Saya yakin investasi di infrastruktur akan berdampak positif terhadap pembangun daerah," katanya.

Rumah Megah Tanpa Penghuni di Sumenep Madura Terbakar, 2 Unit Mobil PMK Dikerahkan ke Lokasi

Sebelumnya, Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim menanggapi terkait isu pembangunan jembatan penghubung Pelabuhan Talango-Kalianget.

"Sudah ada evaluasi dari beberapa pihak dan pusat sudah melihatnya," kata Abuya Busyro Karim, Senin (8/7/2019).

"Untuk sementara nampaknya walaupun ini hasil kasar itu belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat, karena ini investasinya besar sekali," tambah dia.

Abuya Busyro Karim mengungkapkan, pihak swasta akan menghitung nilai investasi dari proyek pembangunan Jembatan Talango-Kalianget.

"Tampaknya belum klop antara investasi dengan yang diharapkan, iya begitulah Talango seperti itu itu saja, setiap hari berapa mobil yang masuk di sana," tandas Abuya Busyro Karim.

Gagal Melangkah ke Final Piala Indonesia, Madura United Alihkan Fokus ke Kompetisi Liga 1 2019

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved