Breaking News:

Mengunjungi Pulau Terluar Madura

ATM Tanpa Kartu Segera Dapat Dinikmati Warga di Kepulauan Masalembu Sumenep

ATM Tanpa Kartu Segera Dapat Dinikmati Warga di Kepulauan Masalembu Sumenep di Pulau Madura.

TRIBUNMADURA/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim didampingi Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar, Novi Sujatmiko menyerahkan bantuan berupa solar cell kepada masyarakat di Pulau Masalembu, Madura, Sabtu (16/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Demi mewujudkan pelayanan prima kepada nasabah, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah / BPRS Bhakti Sumekar terus melakukan inovasi.

Terbukti dalam kegiatan kunjungan kerja Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim ke Kecamatan, Pulau Masalembu, langsung menyerahkan sejumlah bantuan berupa solar cell kepada masyarakat di Kecamatan, Pulau Masalembu, Madura.

Bantuan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu, diserahkan langsung Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim dalam kunjungan kerja Bupati Sumenep bersama Forkopimda di Pendopo Kacamatan Masalembu, untuk sejumlah musala.

Sel surya yang berfungsi mengubah energi cahaya matahari menjadi energi listrik itu diberikan pada Musala Nurul Ulum dan Musala At-Taqwa, di pendopo Kecamatan Masalembu.

Tidak hanya itu saja, Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar, Novi Sujatmiko juga mengatakan, inovasi yang dilakukannya berupa peluncuran layanan ATM tanpa kartu di pulau terluar sumenep berjuluk segitiga pesona Indonesia tersebut.

"Bulan depan sudah beroperasi 1 unit mesin ATM tanpa kartu, yang akan dioperasikan di kantor cabang BPRS Bahkti Sumekar Masalembu," kata Novi Sujatmiko di hadapan Abuya Busyro Karim dan warga Pulau Masalembu.

ATM tanpa kartu itu, kata Novi, dapat diakses oleh nasabah hanya dengan memanfaatkan smartphone untuk melakukan penarikan uang tunai.

"Mesin ATM kita ini berbeda dari ATM pada umumnya, di ATM BPRS ini cukup memiliki HP android saja sudah bisa melakukan penarikan uang," katanya.

Untuk bisa menikmati layanan ATM tanpa kartu, masyarakat hanya disyaratkan menjadi nasabah, di luar jam kerja pun, termasuk malam hari nasabah sudah bisa menikmati layanan penarikan uang.

"Dengan catatan harus menjadi nasabah bank BPRS dulu, setelah itu, fasilitas ATM tanpa kartu bisa dinikmati, secepatnya menjadi nasabah.

Agar bisa melakukan penarikan kapan saja, tidak harus menunggu kantor kami buka dari Senin – Jumat, tapi pada hari Sabtu – Minggu pun bisa, termasuk pada malam hari,” imbuhnya.

Dari sisi teknologi, lanjut Novi, sudah ada dukungan dari telkomsel, sebelum listrik nyala 24 jam, pihaknya akan mendatangkan mesin solar seri yang kapasitasnya cukup besar untuk bisa mengaliri daya untuk mesin ATM secara mandiri.

"Saat ini, penarikannya masih di ATM, tapi untuk setor tunainya, akan diupayakan tahun depan sudah bisa dimikmati para nasabah," katanya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved