Penangkapan Teller Bank di Sumenep

Gelapkan Uang Rp 800 Juta, Teller Bank BRI Dijebloskan ke Rutan Klas IIB Sumenep, 'Nasabah Tak Rugi'

Kejaksaan Negeri Sumenep menangkap dan menahan oknum teller Bank BRI Cabang Sumenep berinisial MH (36), pada hari Selasa (10/3/2020).

Kolase
Ilustrasi uang dan bank BRI 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kejaksaan Negeri Sumenep menangkap dan menahan oknum teller Bank BRI Cabang Sumenep berinisial MH (36), pada hari Selasa (10/3/2020).

Warga Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep itu ditangkap karena diduga telah melakukan tindak pidana korupsi sebesar Rp 800 juta.

Supervisor SDM BRI Cabang Sumenep, Budi Kurniawan mengakui, tersangka MH telah menggondol uang nasabah sejak  tahun 2018 lalu.

BERITA TERPOPULER MADURA HARI INI: Teller Bank BRI Gondol Uang Nasabah hingga Demo DPRD Sumenep

TERPOPULER SELEB HARI INI: Sosok Kembaran Ashraf hingga Maudy Minder Kuliah di Stanford University

Seorang Teller Bank BRI di Sumenep Gondol Uang Nasabah, Jumlahnya Sampai Rp 800 Juta, Ini Pelakunya

Namun, uang semua nasabah dijamin aman dan tidak ada yang hilang. Karena sistem penggelapan yang dilakukan oleh MH ini murni uang kas bank plat merah.

"Kita jamin, uang nasabah aman. Tidak ada yang hilang dan tindakan eks karyawan kami (BRI, red) mengambil uang kas untuk menutupi uang nasabah. Jadi, yang diambil itu uang kas kami," kata Budi Kurniawan pada TribunMadura.com saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/3/2020).

Budi Kurniawan mengaku, jika banyak faktor yang akhirnya bisa mengungkap penggelapan yang dilakukan oleh MH tersebut, salah satunya hasil audit dan laporan dari nasabah bank plat merah tersebut.

Dalam kasus ini, Budi Kurniawan menyayangkan oknum pegawai eks (MH) yang dinilai merugikan uang negara dan akhirnya diserahkan pada pihak berwajib.

"Makanya kami minta kepada nasabah, ketika ada kejanggalan dalam transaksi maupun pelayanan karyawannya dibawah segera melapor ke BRI Cabang. Kita akan langsung tindak lanjuti," katanya.

Tolak Alih Fungsi Lahan Pertanian Jadi Tambak Udang, Massa Pemuda Timur Daya Demo DPRD Sumenep

Harga dan Spesifikasi Realme 6 & Realme 6 Pro, Rekomendasi Terbaik, Versi Pro Usung Snapdragon 720G

PLN UID Jatim Bersama 210 Personel Yantek Tingkatkan Keandalan Listrik di Madura

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved