Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Pasuruan

Begini Cara Polres Pasuruan Ingatkan Anggotanya di Tengah Wabah Virus Corona

Polres Pasuruan terus melakukan upaya serius untuk membantu Pemerintah dalam mencegah dan memutus penyebaran virus corona di Kabupaten Pasuruan.

TRIBUNMADURA.COM/GALIH LINTARTIKA
Bilik Sterilisasi Polres Pasuruan 

TRIBUNMADURA.COM, PASURUAN - Polres Pasuruan terus melakukan upaya serius untuk membantu Pemerintah dalam mencegah dan memutus penyebaran virus corona di Kabupaten Pasuruan.

Wakapolres Pasuruan Kompol Hendy Kurniawan menjelaskan, secara struktur dari pusat ke bawah, kepolisian menjadi salah satu institusi yang ditugaskan untuk ikut menanggulangi Covid-19 dalam suatu gugus tugas.

Nah, di tengah kesibukan kepolisian, ia selalu terus menanamkan dan mengingatkan ke jajarannya jangan sampai sudah melangkah ke luar tapi di dalam justru terpapar atau terkena virus ini.

RSUD Dr Muhammad Zyn Sampang Jadi Rumah Sakit Rujukan Covid-19, Sudah Ada 3649 ODR dan 120 ODP

Nasib Belasan Bank di Sepanjang Jalan Raya Darmo yang Ditutup Dua Minggu untuk Physical Distancing

Polres Pamekasan Kembalikan Kendaraan Hasil Razia, Ini Syarat yang Harus Dilengkapi untuk Mengambil

Anggota Polres Pasuruan Senam dan berjemur bersama
Anggota Polres Pasuruan Senam dan berjemur bersama (TRIBUNMADURA.COM/GALIH LINTARTIKA)

Artinya apa, kata dia, kepolisian sosialisasi keluar ke masyarakat untuk membantu mereka memahami perkara social distancing, physical distancing, protokol kesehatan dan lainnya.

"Tapi didalam juga harus kuat agar tetap bisa memberikan pelayanan prima dan maksimal untuk masyarakat," kata Wakapolres saat dihubungi TribunMadura.com, Selasa (31/3/2010) siang.

Ia menjelaskan, bersama Kapolres, pihaknya selalu menghimbau ke internal Polres Pasuruan untuk menerapkan pola hidup sehat, hidup bersih dan lainnya.

Termasuk didalamnya, menerapkan protokol kesehatan.

Ia menyampaikan, minimal anggota tidak sampai tertular virus ini yang bisa menularkan ke orang tua, istri, suami anak, dan keluarga lainnya.

"Sebelum melangkah ke luar, kami harus memahami dan wajib mengetahui upaya pencegahan virus ini," kata dia.

Dia menjelaskan, salah satu protokol yang diterapkannya adalah menyediakan tempat cuci tangan di pintu - pintu masuk ruangan polres. Selain itu, juga ada hand sanitizer yang disiapkan.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved