Virus Corona di Jawa Timur

Ada Tambahan 10, Total Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Jatim Jadi 85, di Sini Lokasinya

Khofifah Indar Parawansa mengatakan, per hari ini ada sebanyak 10 rumah sakit yang ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Berikut ini sebagian sebaran rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 yang tersebar di 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Jumlah rumah sakit rujukan di Provinsi Jawa Timur terus bertambah.

Jumlah rumah rujukan di Jatim mencapai 85 titik rumah sakit, Kamis (9/4/2020).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, per hari ini, Kamis (9/4/2020) ada sebanyak 10 rumah sakit yang ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19

“Per hari ini ada tambahan 10 rumah sakit rujukan. Jadi sekarang totalnya di Jatim ada 85 rumah sakit rujukan. Dari 85 rumah sakit rujukan ini, per hari ini ada 2.499 total ruang isolasi dan ruang observasi di rumah sakit,” kata Khofifah Indar Parawansa.

14 Gedung Sekolah Disulap Jadi Tempat Karantina Pemudik di Sampang

3.315 Tenaga Kerja di Jawa Timur Jadi Korban PHK Perusahaan, Dampak Penyebaran Virus Corona

UPDATE Virus Corona di Kota Batu, Total 8 Pasien Positif Covid-19, ODR 868 Orang

Dari jumlah bed tersebut rinciannya adalah 61 ruang isolasi bertemanan negatif dengan ventilator, sebanyak 256 ruang isolasi tekanan negatif tanpa ventilator, sebanyak 533 ruang isolasi tanpa tekanan negatif, sebanyak 699 ruang pengembangan ruang isolasi tekanan negatif, serta 950 ruang observasi.

“Dengan begitu total bed kita baik yang isolasi, maupun non isolasi di 85 rumah sakir rujukan kita ada sebanyak 13.957 bed,” tegas Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu Jawa Timur juga didukung oleh 1.275 orang dokter umum, dokter spesialis paru sebanyak 191 orang, dokter penyakit dalam sebanyak 372 orang, dokter anastesi sebanyak 227 orang, dan total relawan mahasiswa tenaga kesehatan sebanyak 1.862 orang serta perawat sebanyak 19.400 orang.

Pemprov Jatim Salurkan Bantuan Sosial ke Warga Terdampak Corona Sebelum Ramadan

Ada Tambahan Klaster Penularan Covid-19 di Jatim, Pelatihan Haji di Surabaya Jadi Klaster Terbesar

UPDATE Kasus Corona di Gresik: Tambah 3 Pasien Positif Covid-19, Total 8 Orang

“Skema mitigasi ini sebagai bagian dari upaya Pemprov Jatim memberi jaminan rasa aman kepada masyarakat. Saya tetap berharap badai Covid-19 ini bisa segera berakhir dan masyarakat kembali hidup aman dan tenteram. Ikuti anjuran pemerintah, tetap tinggal di rumah dan keluar rumah hanya untuk kepentingan urgen, olah raga yang cukup dan jaga jarak aman serta pola hidup bersih dan sehat,” tandas Khofifah Indar Parawansa

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved