Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

Di Tengah Pandemi Covid-19, Karang Taruna Bersahaja Desa Branta Pesisir Pamekasan Bagikan 750 Masker

Karang Taruna Bersahaja Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura melakukan aksi sosial bagi-bagi masker kain gratis.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kepala Desa Branta Pesisir Pamekasan, Agus Istiklal saat memakaikan masker kepada masyarakat setempat, Senin (13/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Karang Taruna Bersahaja Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura melakukan aksi sosial bagi-bagi masker kain gratis.

Bagi-bagi masker kain gratis kali ini diperuntukkan bagi pengunjung Pasar Branta Pesisir, Abang-abang becak, pedagang Pasar Branta Pesisir dan masyarakat umum.

Pantauan TribunMadura.com, saat bagi-bagi masker gratis ini dilakukan, tampak Kepala Desa Branta Pesisir, Agus Istiklal turun langsung blusukan ke pasar untuk memakaikan masker kepada pengunjung pasar hingga ke abang-abang tukang becak dan juga kepada masyarakat umum.

Terdampak Pandemi Corona, Banyak Warga Tulungagung Menggadaikan Emas untuk Kebutuhan Sehari-hari

Lulus SMA di Tengah Pandemi Corona, Ratusan Pelajar Bangkalan Konvoi dan Coret-coret Seragam Sekolah

Tidak Semua Lolos Program Pra Kerja, Pemprov Jatim: Ada Bantuan Sosial Covid-19 yang Telah Disiapkan

Dia ditemani oleh jajaran Forpimka, jajaran perangkat Desa Branta Pesisir, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat, serta jajaran tim kesehatan dan para tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Branta Pesiri Agus Istiklal mengatakan, bagi-bagi masker kain gratis yang pihaknya berikan kali ini sebanyak 750 masker dengan berbagai macam warna.

Masker ini dia buat sendiri bersama jajaran perangkat desa lainnya yang diperuntukkan khusus masyarakat setempat di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

"Selain membagikan masker kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai sudut pasar dan perkampungan warga setempat," katanya.

Pria yang karib disapa Agus ini juga mengungkapkan, aksi sosial bagi-bagi masker ini pihaknya lakukan juga sebagai wujud untuk mematuhi anjuran pemerintah yang mengharuskan masyarakat memakai masker saat hendak melakukan aktivitas di luar rumah.

Melalui upaya bagi-bagi masker gratis ini, Agus berharap masyarakat Branta Pesisir bisa semakin sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan di tengah merebaknya wabah virus corona.

81 PDP Corona di Jawa Timur Meninggal Dunia, Jumlah ODP Hari Ini Naik Menjadi 14.092

Detik-detik Aksi Maling di Kantor DPRD Pamekasan Terekam Kamera, Cabut Server CCTV & Congkel Brankas

Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19, Dishub Surabaya Gencarkan Sosialisasi di Seluruh Terminal

"Semoga bantuan sederhana dari kami ini bisa membuat masyarakat setempat terhindar dari virus corona," doanya.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved