Breaking News:

Virus Corona di Tuban

Menumpang Truk dari Jambi dan Terlantar Tiga Hari di Cilegon, 15 Warga Tuban Diantar Pulang Kampung

Sebanyak 15 warga Tuban terlantar di posko kesekretariatan satgas gugus tugas Covid-19 pemerintah Kota Cilegon, Provisi Banten.

istimewa
15 warga Tuban yang terlantar di Kota Cilegon, Banten, akhirnya pulang dan tiba di Kantor Gugus Tugas Covid-19 Tuban, Minggu (3/5/2020) dini hari WIB. 

TRIBUNMADURA.COM, TUBAN - Sebanyak 15 warga Tuban terlantar di posko kesekretariatan Satgas Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Paska perjalanan pulang bekerja dari Kota Jambi, para rombongan warga Tuban, tertahan di pelabuhan Merak- Bakahuni Cilegon Banten.

Setelah koordinasi baik kades dengan camat Kerek beserta Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tuban, mereka akhirnya dipulangkan ke kampung halaman di Tuban. 

15 warga itu pun tiba di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tuban, Minggu (3/5/2020), dini hari.

Mereka disambut Dandim 0811 Tuban selaku Wakil Gugus Tugas, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tuban, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Tuban, serta pejabat lainnya di dinas terkait.

Jadwal Buka Puasa Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep Hari Ini, 3 Mei 2020, Ada Bacaan Bilal

1 Karyawan Pabrik Rokok Sampoerna Rungkut Surabaya Pulang Kampung, Langsung Dirawat di RSUD Nganjuk

Fadil Imran Jabat Kapolda Baru, Tokoh Madura: Fadil Bisa Menjadikan Jawa Timur Lebih Kondusif

15 warga Tuban yang terlantar di Kota Cilegon, Banten, akhirnya pulang dan tiba di Kantor Gugus Tugas Covid-19 Tuban, Minggu (3/5/2020) dini hari WIB.
15 warga Tuban yang terlantar di Kota Cilegon, Banten, akhirnya pulang dan tiba di Kantor Gugus Tugas Covid-19 Tuban, Minggu (3/5/2020) dini hari WIB. (istimewa)

Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tuban, Didik Purwanto, mengatakan, warga yang sempat terlantar di Cilegon Banten tersebut sebelumnya bekerja di Jambi dalam proyek pemasangan listrik.

Tetapi karena proyek tersebut berhenti akibat terdampak virus corona atau Covid-19, pada 29 April 2020 mereka berniat pulang ke Tuban menumpang truk dari Jambi sampai Palembang.

Dari Palembang mereka melanjutkan perjalanan ke Lampung menggunakan mobil box, namun mereka tertangkap dalam operasi penyekatan wilayah di Pelabuhan Bakauheni Lampung.

"Selama sehari semalam rombongan terkatung-katung di Pelabuhan Bakauheni, hingga mereka mendapat tumpangan mobil box lagi dan berhasil menyeberang Selat Sunda, namun tertangkap kembali di Pelabuhan Merak-Cilegon Banten," ujar Didik Purwanto saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, belasan warga Tuban yang terjaring di Kota Cilegon karena kota tersebut menerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Sudarsono
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved