Breaking News:

Virus Corona di Bojonegoro

2 PDP Meninggal di Bojonegoro, Hasil Tes Swab Positif Covid-19, Jumlah Suspect Corona Jadi 12 Orang

Dua orang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 dan meninggal dunia di Kabupaten Bojonegoro, Kamis (23/4/2020).

Penulis: Mohammad Sudarsono
Editor: Elma Gloria Stevani
istimewa
Ilustrasi - Proses pemakaman pasien PDP Covid-19. Seorang berstatus PDP di Tuban meninggal, Kamis (30/4/2020), hingga kini telah enam PDP meninggal. 

TRIBUNMADURA.COM, BOJONEGORO - Dua orang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 dan meninggal dunia di Kabupaten Bojonegoro, Kamis (23/4/2020).

Kedua orang tersebut semula berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga meningkat menjadi positif Covid-19, berdasarkan hasil swab test, Selasa (5/5/2020).

Pasien tersebut berasal dari Kecamatan Trucuk dan Kecamatan Bojonegoro.

"Dua pasien yang meninggal mengalami peningkatan status, dari PDP menjadi positif covid-19," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Masirin, Selasa (5/5/2020).

Gugus Tugas Jatim Jelaskan Soal Hasil Swab Test 165 Karyawan Pabrik Rokok Rungkut Surabaya

Hari ke-7 PSBB Surabaya, Masih Ada Warga yang Makan di Warung dan Sahur Bersama

75 Orang Terjaring Razia saat Nongkrong di Warung Kopi Kabupaten Malang, Langsung Jalani Rapid Test

Dijelaskannya, dengan adanya peningkatan status tersebut maka jumlah positif yang terjangkit covid-19 di Bojonegoro menjadi 12 orang karena tambahan 2, sebelumnya 10 orang.

Adapula tiga orang pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia.

Di antaranya yang baru keluar swabnya dari Kecamatan Trucuk dan Bojonegoro, lalu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Balen yang meninggal sudah lama.

"Total kumulatif ada 12 orang yang positif di 7 kecamatan, tiga meninggal saat masih berstatus PDP, 9 lainnya masih menjalani isolasi," ujarnya.

Sementara itu, untuk jumlah kasus PDP covid-19 sebanyak 6 orang, di antaranya di Kecamatan Trucuk 2 orang, Kepohbaru 1 orang, Bojonegoro 3 orang, 1 meninggal dunia baru.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved