Virus Corona di Jawa Timur

Update Virus Corona di Jatim, Tembus 1.162 Kasus, Surabaya Tertinggi dengan 569 Kasus

Kasus positif virus corona di Jawa Timur bertambah 38 kasus baru sehingga total kasus Covid-19 di Jawa Timur tembus 1.162 orang.

Shutterstock
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Kasus positif virus corona di Jawa Timur hingga Selasa (5/5/2020) bertambah 38 kasus baru sehingga total kasus Covid-19 di Jawa Timur tembus 1.162 orang.

Dari jumlah pertambahan tersebut terbanyak ada dari Kota Surabaya sebanyak 11 orang, 10 orang di Kabupaten Sidoarjo, 7 orang di Kabupaten Tulungagung, 4 orang di Kabupaten Madiun, 2 orang dari Kabupaten Pasuruan, 1 orang dari Kabupaten Bangkalan, 1 dari Kabupaten Malang, 1 dari Kabupaten Ponorogo, dan 1 dari Kabupaten Probolinggo.

"Per hari ini ada tambahan sebanyak 38 orang untuk kasus terkonfirmasi positif di Jawa Timur. Yang tertinggi masih Kota Surabaya yaitu sebanyak 11 orang, dan Kabupaten Sidoarjo sebanyak 10 orang," kata Ketua Tim Kuratif Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Jawa Timur, Joni Wahyuhadi, Selasa (5/5/2020).

Pengakuan Asisten Didi Kempot, Jasmani: Sebelum ke Rumah Sakit Didi sempat Ucapkan Allahu Akbar

Pandemi Covid-19, Kehamilan Perempuan di Pamekasan Mencapai 4.280 Orang, Rata-rata Hamil Usia Muda

75 Orang Terjaring Razia saat Nongkrong di Warung Kopi Kabupaten Malang, Langsung Jalani Rapid Test

Dari jumlah tersebut yang masih dalam perawatan ada sebanyak 814 atau sebanyak 72,84 persen.

Dari jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Jawa Timur yang tertinggi masih Kota Surabaya.

Dengan tambahan kasus baru hari ini sebanyak 10 orang, total jumlah kasus Positif Covid-19 di Jawa Timur menjadi 569 kasus.

Sedangkan untuk Kabupaten Sidoarjo per hari ini ada 129 kasus terkonfirmasi positif dengan tambahan hari ini sebanyak 10 orang.

Dan untuk Kabupaten Gresik totalnya ada sebanyak 30 kasus dengan nihil penambahan kasus baru per hari ini.

Tidak hanya itu, per hari ini yang juga masih dalam status penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Surabaya Raya di Kota Surabaya masih ada tambahan kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia.

"Kabar dukanya, hari ini ada sebanyak 3 orang pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Dua diantaranya dari Kota Surabaya dan satu orang di antaranya dari Kabupaten Malang," kata Joni Wahyuhadi.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved