Virus Corona di Sumenep

Mohammad Hanafi Menyayangkan Sikap Ketua DPRD Sumenep Ajukan Keringanan Kredit ke Bank Jatim

Mohammad Hanafi mengajukan permohonan penundaan kewajiban kredit ke Bank Jatim selama dua bulan sejak bulan Mei - Juni 2020 mendatang.

TRIBUNMADURA/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Gedung DPRD Sumenep Madura, Kamis (16/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Mohammad Hanafi sangat menyayangkan sikap Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir.

Sebab kata Mohammad Hanafi, hal ini terkait pengajuan permohonan penundaan kewajiban kredit ke Bank Jatim selama dua bulan sejak bulan Mei - Juni 2020 mendatang di tengah suasana pandemi Covid-19.

"Kita kan tidak tahu alasannya seperti apa, tapi ini persoalannya pantas atau tidak, atau persoalan empati atau tidak pada masyarakat kecil," kata Mohammad Hanafi pada TribunMadura.com, Senin (11/5/2020).

Pasien Positif Covid-19 Pernah Kontak Petugas Medis, Puskesmas Tambakboyo Tuban Tutup Sementara

Diimbau Tetap di Rumah karena Covid-19, Sejumlah Warga di Desa Taddan Sampang Malah Judi Sabung Ayam

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polsek Palengaan Larang Pemilik Bengkel Layani Pemasangan Knalpot Brong

Politisi partai Demokrat ini menilai, sikap aneh Abdul Hamid Ali Munir ini sangat memalukan yang disebutnya pantas atau tidak seakan mengambil alih hak warga berpenghasilan kecil.

"Masak sih anggota DPRD tidak ada bedanya dengan masyarakat kecil yang tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup, ini kan aneh. Jadi bukan persoalan orang mampu atau tidak, tapi persoalannya pantas atau tidak," kata wakil ketua Komisi I DPRD Sumenep ini.

Mohammad Hanafi dengan tegas mempertanyakan, prihal permohonan penundaan kewajiban kredit ke Bank Jatim cabang Sumenep oleh ketua DPRD Sumenwp, Abdul Hamid Ali Munir.

"Yang saya pertanyakan mengatasnamakan anggota atas persetujuan siapa, pimpinan dan anggota. Karena tidak semua anggota itu punya tanggungan ke bank jatim dan termasuk saya secara pribadi tidak punya tanggungan," tanyanya dengan heran.

Dikonfirmasi Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir mengatakan jika pengajuan permohonan keringanan kredit ke bank Jatim ini berdasarkan keinginan atau aspirasi anggotanya.

"Itu aspirasi dari teman - teman anggota, saya menfasilitasi apa yang menjadi keprihatinan teman - teman anggota," kata Abdul Hamid Ali Munir.

Halaman
12
Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved