Virus Corona di Jawa Timur

Warga Sidoarjo dan Gresik Bisa Belanja Sembako Murah dan Gratis Ongkos Kirim di Lumbung Pangan Jatim

Warga Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik bisa mendapatkan akses sembako murah di Lumbung Pangan Jatim dengan layanan gratis ongkir.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Petugas dari PT Pos Indonesia tengah melakukan persiapan pengiriman bahan belanjaan sembako murah untuk pelanggan di kawasan Gresik dan Sidoarjo, Rabu (13/5/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pembatasan sosial berskala besar ( PSBB ) di Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik diperpanjang 14 hari ke depan hingga 25 Mei 2020.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Lumbung Pangan Jatim memberikan perluasan layanan akses sembako murah pada masyarakat.

Seluruh warga Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik bisa mendapatkan akses sembako murah di Lumbung Pangan Jatim dengan layanan gratis biaya pengiriman atau gratis biaya ongkos kirim (ongkir).

Pembangunan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Lamongan Dikebut, 15 Hari Pengerjaan Capai 18 Persen

17 Pedagang Asal Tuban Reaktif Setelah Rapid Test di Pasar Bojonegoro, Gugus Tugas Tunggu Hasil Swab

Sampang Masuk Zona Merah Corona, Pasien Pertama Bekerja Sebagai Satpam di Pasar Rakyat Rongtengah

Jika sebelumnya layanan gratis ongkir hanya untuk pembelanjaan online dengan jarak maksimal 20 kilometer, kini jarak maksimal tersebut tidak berlaku dan layanan bisa menjangkau seluruh area kawasan PSBB Surabaya Raya.

Direktur Panca Wira Usaha (PWU) Jatim, Erlangga Satriagung, mengatakan layanan belanja sembako murah gratis ongkir ini bisa diakses masyarakat melalui website https://lumbungpanganjatim.com/.

Petugas dari PT Pos Indonesia tengah melakukan persiapan pengiriman bahan belanjaan sembako murah untuk pelanggan di kawasan Gresik dan Sidoarjo, Rabu (13/5/2020).
Petugas dari PT Pos Indonesia tengah melakukan persiapan pengiriman bahan belanjaan sembako murah untuk pelanggan di kawasan Gresik dan Sidoarjo, Rabu (13/5/2020). (TRIBUNMADURA.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Dari laman tersebut masyarakat bisa belanja dan melakukan pembayaran secara online dan belanjaan akan diantarkan sampai ke alamat pelanggan.

"Ini merupakan evaluasi kami selama program Lumbung Pangan berjalan, jadi ternyata banyak juga masyarakat yang pesan tapi di luar jarak maksimum 20 kilometer. Maka kami berupaya mencari solusi agar mereka tetap terlayani," kata Erlangga, pada Surya, Rabu (13/5/2020).

Oleh sebab itu Lumbung Pangan Jatim menggandeng BUMN yaitu PT Pos Indonesia untuk ikut memberikan layanan pengiriman belanjaan dari Lumbung Pangan Jatim.

Terutama karena jaringan pos juga sudah masuk sampai ke pelosok daerah.

Sistemnya, sebanyak dua kali sehari, setiap siang pukul 13.00 WIB dan pukul 16.00 WIB, tim dari Lumbung Pangan Jatim merekap belanjaan dari pelanggan dari wilayah Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved