PSBB di Malang

Jelang PSBB Malang Raya, Khofifah Tinjau Safe House untuk Isolasi Pasien Covid-19 di Kepanjen

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau fasilitasi Safe House Covid-19 di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis, (14/5/2020) pagi

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Malang Sanusi tengah menyapa survivor covid-19 di Safe House Rusunawa Kepanjen, Malang, Kamis (14/5/2020). Fz.surya 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau fasilitasi Safe House Covid-19 di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis, (14/5/2020) pagi.

Kunjungan ini dilakukan dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan Kabupaten Malang jelang diterapkannya penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB Malang Raya.

Turut mendampingi Gubernur Jatim, Forkopimda Jatim, Forkopimda Kabupaten Malang, Bupati Malang Sanusi, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya.

Dalam kesempatan itu, Khofifah Indar Parawansa juga berinteraksi dengan pasien positif Covid-19 yang ada di Safe House.

Khofifah Indar Parawansa menyatakan Kabupaten Malang sudah siap menerapkan PSBB yang dimulai Minggu, 17 Mei 2020 mendatang.

Dua Hari Penerapan PSBB Surabaya Jilid 2, Masih Banyak Pengendara Langgar Aturan

Meski Ada Penerapan PSBB Malang Raya, Salat Idul Fitri Diperbolehkan, Sutiaji: Pakai Protap Covid-19

MUI Jatim Anjurkan Umat Islam Salat Idul Fitri 2020 di Masjid dengan Protokol Pencegahan Covid-19

Kaidan, adalah salah satu warga Kabupaten Malang yang tengah menjalani isolasi di Safe House Covid-19 Rusunawa Kepanjen.

Seorang perawat di salah satu rumah sakit umum daerah di Malang tersebut kini sedang menunggu recovery setelah diambil swab yang keempat.

"Saya bisa dibilang survivor Covid-19. Saya sudah menjalami perawatan selama tiga minggu, dan saya sudah pernah diisolasi di rumah sakit dan merasakan isolasi di Safe House ini, dan rasanya lebih nyaman di sini," kata Kaidan.

Ia menceritakan bahwa ia terinfeksi Covid-19 dari salah seorang temannya yang juga pasien yang merupakan pasien positif covid-19 dari klaster pelatihan petugas kesehatan haji Indonesia. Yang ternyata menularinya hingga ia dinyatakan positif terpapar.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved