Breaking News:

PSBB di Malang

Jelang PSBB Malang Raya, Pemprov Jatim Kirim Bantuan Sembako 3 Truk untuk Dapur Umum

Jelang penerapan PSBB Malang Raya di hari Minggu, 17 Mei 2020, Pemprov Jatim mengirimkan bantuan sembako untuk tiga daerah di Malang Raya.

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan tiga truk fuso yang membawa bantuan bahan pangan untuk keperluan dapur umum saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Malang Raya yaitu Kabupaten Malang, Kota Malang dan juga Kota Batu, Jumat (15/5/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Jelang penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB Malang Raya pada hari Minggu, 17 Mei 2020, Pemprov Jatim mengirimkan bantuan sembako untuk tiga daerah, Jumat (15/5/2020).

Bantuan sembako itu ditujukan pada dapur umum di Kabupaten Malang, Kota Malang dan kota Batu.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan tiga truk yang membawa bantuan bahan pangan untuk keperluan dapur umum saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Malang Raya, Jumat (15/5/2020).

Bantuan yang diberikan untuk masing-masing daerah di Malang Raya itu di antaranya 11 ton beras, 1,4 ton telur ayam, dan 900 mie instan.

Kapan Malam Lailatul Qadar? Berikut Doa & 5 Amalan yang Dilakukan di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadan

Pria 50 Tahun Inisial SG Ditetapkan Sebagai Tersangka Persetubuhan Siswi SMP Gresik di Kandang Ayam

Pria Surabaya Nekat Gondol 2 Tabung Gas di Menganti Gresik, Tertangkap di Check Point Covid-19

Khofifah mengatakan bantuan bahan pangan sembako ini diberikan sebagai bentuk dukungan dari Pemprov pada daerah yang sedang melaksanakan PSBB dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19.

"Dapur umum ini akan membuatkan masakan bagi mereka warga kita di Malang Raya untuk bisa mendapatkan makanan siap saji di saat sahur dan berbuka," kata Khofifah.

Format ini juga seperti halnya yang dilakukan Pemprov Jatim saat menjelang penerapan PSBB di kawasan Surabaya yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan juga Kabupaten Sidoarjo.

Namun karena Mingu 17 Mei 2020 hingga 30 Mei 2020 kawasan Malang Raya dilakukan PSBB, maka giliran wilayah tersebut yang diberikan bantuan.

Bantuan sembako yang diserahkan ini berbeda sasarannya bagi dapur umum yang didirikan Pemrov Jatim.
Sembako yang dikirimkan hari ini adalah khusus bagi dapur umum yang diberikan pemerintah daerah.

Sebagaimana dikatakan Kalaksa PSBB yang juga Ketua Tim Promotif Kuratif Percepatan Penanganan Covid-19 Subhan Wahyudiono mengatakan bahwa Pemprov Jatim mendirikan empat titik dapur umum.

"Dapur umum provinsi ada empat titik, dua di Kabupaten Malang, satu di Pangdiv Singosari, dan di Kodim Kepanjen. Lalu di Kota Malang dapur umum didirikan di Rampal, dan di Kota Batu ada di Polresta Kota Batu," kata Subhan.

Surat Imbauan PWNU Jatim Terkait Pelaksanaan Salat Idul Fitri, Halal Bihalal Cukup Lewat Handphone

Sisihkan Sebagian Gaji, Polres Pamekasan Berikan Bantuan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Karyawati Swasta 36 Tahun di Kota Surabaya Jadi Pasien Positif Covid-19 Keempat Kota Mojokerto

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved