Virus Corona di Jawa Timur

BREAKING NEWS - Kasus Positif Covid-19 di Jatim Tambah 62 Orang, 9 Merupakan Anak Buah Kapal KMP Awu

Total pasien positif secara keseluruhan di Jatim mencapai 2.150 kasus. Dan yang masih dalam perawatan 1.593 pasien.

TRIBUNMADURA.COM/SOFYAN CANDRA ARIF SAKTI
Persebaran Covid-19 Jawa Timur per Minggu (17/5/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur kembali mengumumkan adanya kenaikan jumlah kasus Covid-19 di Jawa Timur per Minggu (17/5/2020).

Dari data yang dipaparkan, ada 62 pasien tambahan baru Covid 19 di Jawa Timur sehingga total ada 2.150 kasus Covid-19.

Dari jumlah tersebut yang masih menjalani perawatan berjumlah 1.593 pasien (74,09 persen).

Kepala Desa Duko Timur Pamekasan Serahkan BLT Dana Desa Rp 600 Ribu ke 148 Keluarga Penerima Manfaat

BREAKING NEWS: Malam Ini Kabupaten Tulungagung Terapkan Jam Malam untuk Putus Rantai Covid-19

Update Virus Corona di Kabupaten Bojonegoro: Ada Tambahan 1 Positif Covid-19 dari Kecamatan Trucuk

62 pasien baru tersebar di sejumlah daerah di antaranya 2 pasien dari Kabupaten Bangkalan, 1 pasien dari Kabupaten Mojokerto, 1 pasien dari Kabupaten Tulungagung, 1 pasien dari Kabupaten Pasuruan, 1 pasien dari Kabupaten Jombang, dan 1 pasien dari Kabupaten Banyuwangi.

Kemudian, 1 pasien dari Kabupaten Kediri, 2 pasien dari Kabuapaten Magetan, 6 pasien dari Kabupaten Tuban, 2 pasien dari Kabupaten Gresik, 1 pasien dari Kabupaten Probolinggo, 4 pasien dari Kabupaten Sidoarjo, 6 pasien dari Kabupaten Jember, dan 24 dari Kota Surabaya, serta 9 pasien anak buah kapal (ABK).

9 anak buah kapal (ABK) yang dimaksud merupakan kasus konfirmasi yang diidentifikasi di salah satu kapal angkutan barang yang saat ini ada di perairan Provinsi Jawa Timur.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Nyono mengatakan ada sebuah Kapal Motor Penumpang (KMP) yaitu KMP Awu yang saat ini berada di zona karantina antara buih 2 dan 3 pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Nyono mengatakan KMP Awu mempunyai 90 anak buah kapal (ABK) yang 16 di antaranya positif Covid-19 dan saat ini sedang dirawat di RS PHC.

Sedangkan 74 ABK lainnya negatif rapid test dan saat ini harus menjalani karantina mandiri diatas KMP Awu, karena kapal yang sandar memang tidak boleh ditinggalkan sama sekali tanpa ABK.

"Sudah di rapid test dan sudah swab hasilnya ( 16 anak buah kapal ) positif. Dan saat ini sedang ditangani rumah sakit PHC sekitar seminggu lalu," kata Nyono, di Gedung Negara Grahadi, Minggu (17/5/2020).

Halaman
12
Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved