PSBB di Malang

Sidak Wilayah Pasar Besar Kota Malang, Forkopimda Temukan Beberapa Pemilik Toko Masih Buka Usaha

Forkopimda Kota Malang lakukan inspeksi mendadak di kawasan pertokoan sekitar wilayah Pasar Besar Kota Malang, Sabtu (23/5/2020).

TRIBUNMADURA.COM/KUKUH KURNIAWAN
Suasana saat Forkopimda Kota Malang lakukan sidak pertokoan di sekitar kawasan Pasar Besar Kota Malang, Sabtu (23/5/2020). 

TRIBUNMADURA.COM.COM, MALANG - Jelang Lebaran, Forkopimda Kota Malang kembali melakukan inspeksi mendadak di kawasan pertokoan sekitar wilayah Pasar Besar Kota Malang, Sabtu (23/5/2020).

Kali ini, pertokoan di sepanjang Jalan Pasar Besar dan Jalan Gatot Subroto yang menjadi sasaran penindakan.

Berdasarkan pantauan TribunMadura.com, para personel gabungan, baik dari Polresta Malang Kota, Kodim 0833 Kota Malang, dan Satpol PP Kota Malang lakukan imbauan untuk segera menutup toko kepada para pemilik toko.

Karena tidak sesuai dengan aturan yang diperbolehkan di dalam Perwali.

Lee Moo Saeng Pemeran Dokter Kim Ungkap soal Kemungkinan The World of the Married Season 2

Berikut Panduan Takbiran Idul Fitri dari Rumah, Lengkap dengan Lafal Bacaan Takbir Beserta Artinya

Whisnu Sakti Buana Minta Warga Surabaya Tak Gelar Takbir Keliling, Lebih Khusyuk di Rumah

Namun kali ini ada yang berbeda, selain memberikan imbauan, para personel gabungan itu juga memberikan surat teguran tertulis kepada toko yang masih tetap buka.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, inspeksi mendadak kali ini sudah banyak pemilik toko yang menutup sendiri tempat usahanya.

"Yang kami temukan tadi, hampir 90 persen toko sudah tutup dibandingkan hari kemarin. Meski begitu, tadi kami juga melihat masih ada beberapa toko yang masih mencoba untuk buka kembali. Saat kami melintas di depan toko, mereka menutup tokonya, namun setelah kami lewat, mereka berusaha kembali membuka tokonya " ujarnya kepada TribunMadura.com.

Akhirnya para pemilik toko itu langsung diberikan blangko surat teguran tertulis, dan langsung juga dilakukan pendataan.

"Bila ada yang masih membandel dan telah diperingatkan surat teguran sebanyak tiga kali. Kami akan buat surat resmi kepada Pemkot Malang agar dapat dicabut perizinan usahanya," tambahnya.

Petugas Jaga Posko Check Point Kabupaten Malang Belum Dapat Uang Lembur Sejak 25 April 2020

3 Kendaraan Travel Gelap Terjaring Razia di Check Point Balearjosari, Bawa Lima Pemudik dari Bali

Rapid Test Covid-19 di Perumahan Mastrip Sumbersari Jember, 24 Orang Reaktif Tes Cepat

Selain itu dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga menemukan banyak sekali masyarakat dan pengguna kendaraan bermotor yang tidak memakai masker.

"Akhirnya kami minta kepada mereka untuk menepikan kendaraannya dulu. Setelah itu kami berikan masker secara gratis. Dan kami ingatkan agar selalu pakai masker saat beraktivitas di luar rumah," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved