Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

Kapolres Pamekasan Tinjau Sejumlah Kampung Tangguh, Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk Warga

Kapolres Pamekasan meninjau sejumlah kampung tangguh di Kabupaten Pamekasan Madura.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari saat meninjau kampung tangguh dan memberikan bantuan paket sembako di Kampung Tangguh Desa Tampojung Pregih, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura, Selasa (2/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari bersama pejabat Utama Polres Pamekasan melakukan peninjauan terhadap beberapa kampung tangguh, Selasa (2/6/2020).

Secara bergantian, Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari meninjau sejumlah lokasi kampung tangguh.

Kampung tangguh yang didatangi AKBP Djoko Lestari di antaranya, kampung tangguh di Desa Larangan Badung, Desa Tampojung Pregih, Desa Sotaber, dan Desa Tamberu.

Peduli Anggota saat Bertugas, Kapolres Pamekasan Berikan Ratusan APD ke Polsek Jajaran Wilayah

Pemenang Lomba Menulis Surat untuk Nadiem Makarim asal Pamekasan Dapat Bantuan XL Axiata hingga SMA

Soundtrack OST The World of the Married Sad hingga Lonely Sailing, Ada Link dan Cara Download Lagu

AKBP Djoko Lestari mengatakan, pembangunan kampung tangguh ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Pamekasan berdasarkan inisiatif Kapolda Jatim untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran pandemi Covid-19.

Dalam kampung tangguh ini, kata dia tergabung berbagai unsur potensi masyarakat mulai dari Forpimka, Kepala Desa, Puskesmas atau tenaga medis, Bhabinkamtibmas dan babinsa maupun unsur relawan masyarakat.

"Kita ajak masyarakat untuk hidup disiplin dan menghidupkan kembali semangat gotong royong," inginnya.

"Serta membiasakan diri dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, selalu menggunakan masker, sering cuci tangan, menjaga jarak dan penerapan pola hidup sehat lainnya," imbaunya.

AKBP Djoko Lestari mengingatkan, bila ada masyarakat yang datang dari luar wilayah Pamekasan, petugas yang berjaga di Kampung Tangguh agar jangan lupa mengarahkan ke Posko Kampung Tangguh.

Termasuk yang datang dari wilayah Zona Merah seperti Surabaya dan daerah lainnya, maka harus dilakukan isolasi mandiri di tempat Karantina Desa selama 14 Hari.

Kisah Siswi Pamekasan Juara Lomba Menulis Surat untuk Nadiem Makarim, Karya Sempat Ditolak Dua Kali

Waspada Modus Sekelompok Begal di Jember Dekati Korban, Pura-Pura Tanya Nama Lalu Ambil Paksa Barang

Ia juga menjelaskan, beberapa fasilitas yang disiapkan dalam kampung tangguh ini adalah tersedianya Pos Check Poin, Lumbung Pangan, Dapur Umum, Ruang Isolasi Covid-19, Posko Tanggap Darurat Kampung Tangguh.

Lalu, ada Ruang Observasi, Ruang tamu yang berkunjung ke Kampung Tangguh, Bilik Disinfektan, Alat penyemprot Cairan Disinfektan, Alat pelindung diri (APD) diantaranya Thermogun, Face shield, baju anti bakterial, sarung tangan dan sepatu karet.

Saat meninjau sejumlah Kampung Tangguh tersebut, Kapolres Pamekasan juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako.

Ia berharap, bantuan paket sembako yang pihaknya berikan itu dapat membantu meringankan beban kebutuhan ekonomi warga sekitar yang membutuhkan.

Khususnya, masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, maupun yang dilakukan karantina di kampung tangguh.

Pasien Virus Corona di Pamekasan Bertambah 7 Orang, Total 27 Kasus Covid-19 di Kota Gerbang Salam

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved