Berita Pamekasan

Pemenang Lomba Menulis Surat untuk Nadiem Makarim asal Pamekasan Dapat Bantuan XL Axiata hingga SMA

Juara lomba menulis surat untuk Mendikbud Nadiem Makarim mendapat dukungan fasilitas belajar daring berupa kuota internet gratis hingga SMA.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
PT Tema XL Axiata Cabang Pamekasan menyerahkan bantuan dukungan fasilitas belajar daring berupa kuota internet gratis kepada Alfiatus Sholehah di depan Rumah Dinas Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Selasa (2/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - PT Tema XL Axiata Cabang Pamekasan memberikan dukungan fasilitas belajar daring berupa kuota internet gratis kepada Alfiatus Sholehah.

Alfiatus Sholehah merupakan siswi SDN Pademawu Barat 1 yang juara 3 lomba menulis surat untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud ) RI, Nadiem Makarim.

Bantuan fasilitas belajar itu diberikan langsung oleh perwakilan Distributor XL Axiata Cabang Pamekasan di depan Rumah Dinas Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Selasa (2/6/2020).

Kisah Siswi Pamekasan Juara Lomba Menulis Surat untuk Nadiem Makarim, Karya Sempat Ditolak Dua Kali

Isi Surat Siswi Pamekasan ke Menteri Nadiem Makarim, Ungkap Kesulitan Agar Bisa Belajar dari Rumah

Soundtrack OST The World of the Married Sad hingga Lonely Sailing, Ada Link dan Cara Download Lagu

Arco Distributor PT Tema XL Axiata Cabang Pamekasan, Ari Priwiyandana mengatakan, bantuan berupa kuota internet gratis itu akan diberikan kepada Alfiatus Sholehah sampai SMA.

Setiap bulannya, Alfiatus Sholehah akan mendapatkan isi ulang kuota internet gratis dari XL sesuai dengan jumlah kuota yang dibutuhkan.

Nantinya, kuota internet gratis itu kata Ari Priwiyandana, diperuntukkan bagi Alfiatus Sholehah untuk keperluan pembelajaran daring selama pandemi Covid-19.

"Alfiatus Sholehah ini adalah siswi SD yang berprestasi yang kemarin juara 3 lomba menulis surat buat Mendikbud, jadi kita dari XL ada inisiatif buat memberi bantuan internet gratis," kata Ari Priwiyandana kepada TribunMadura.com.

"Nantinya setiap bulan akan kita top up kuota internet gratis untuk Alfiatus Sholehah," tambahnya.

Selain memberikan bantuan kepada Alfiatus Sholehah, pihaknya juga memberikan bantuan dukungan fasilitas belajar daring gratis berupa router XL ke pihak sekolah SDN Pademawu Barat 1.

Waspada Modus Sekelompok Begal di Jember Dekati Korban, Pura-Pura Tanya Nama Lalu Ambil Paksa Barang

Pasien Virus Corona di Pamekasan Bertambah 7 Orang, Total 27 Kasus Covid-19 di Kota Gerbang Salam

Kata dia, router XL ini bisa dipakai oleh guru SDN Pademawu Barat 1 untuk keperluan saat mengoreksi ujian online atau keperluan internet lainnya.

Setiap bulannya, kata dia, SDN Pademawu Barat 1 akan mendapatkan kuota internet gratis sebesar 20 GB.

Internet gratis sebesar itu akan didapatkan secara gratis oleh SDN Pademawu Barat 1 selama setahun.

"Saya berharap kepada Alfiatus Sholehah agar terus semangat belajar dan semakin meningkatkan belajarnya, semoga menjadi siswa yang terus berprestasi dan mengharumkan nama Pamekasan," doanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved