Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Jatim Tinggi, Wagub Emil Apresiasi Gotong-Royong Semua Pihak

Tingkat kesembuhan atau Recovery Rate pasien Covid-19 di Jawa Timur naik signifikan dalam beberapa hari terakhir.

TRIBUNMADURA.COM/SOFYAN CANDRA ARIF SAKTI
Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Senin (11/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Tingkat kesembuhan atau recovery rate pasien Covid-19 di Jawa Timur naik signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Bahkan dalam rentang waktu tanggal 3-5 Juni 2020, jumlah pasien yang terkonversi negatif atau sembuh selalu di atas angka 100.

Yaitu berturut-turut 292 pasien sembuh pada tanggal 3, lalu 116 pasien sembuh pada tanggal 4, dan 154 pasien sembuh pada tanggal 5.

Salah satu faktor tingginya angka pasien yang sembuh adalah adanya semangat gotong royong dan mengalirnya bantuan untuk penanganan Covid-19 dari berbagai pihak mulai dari dunia usaha, yayasan, masyarakat, TNI, BIN, Kemenkes, Gugus Tugas Pusat Covid-19 hingga Polri.

Jadwal Acara TV Trans TV Indosiar Net TV Minggu 7 Juni 2020, Ada Drama Korea Legend of The Blue Sea

Motif Siswi SMK di Gresik yang Nekat Gantung Diri, Antara Asmara & Hubungan Tak Harmonis dengan Ayah

PSBB Malang Raya Telah Berakhir, Namun PNS Pemkab Malang Masih Boleh Work From Home

Terbaru, dukungan peningkatan kapasitas kuratif juga datang dari Polri berupa puluhan ventilator yang didistribusikan untuk sejumlah Rumah Sakit Bhayangkara yang ada di Jawa Timur.

Mulai dari RS Bhayangkara di Kota Surabaya, Kediri, Tulungagung, Malang, Lumajang, Bondowoso, Nganjuk, dan Bojonegoro.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengapresiasi semangat gotong-royong semua pihak untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19 di Jawa Timur.

"Kami bersyukur. Polri yang berperan aktif melalui Polda sampai Babinkamtibmas, sekarang bahkan turut aktif di bidang kuratif dengan memperkuat Rumah Sakit Bhayangkara," kata Emil Dardak, Sabtu (6/6/2020).

Menurut Emil Dardak, selama ini kerja keras yang luar biasa telah ditunjukkan oleh tim Polri, Polda, Polres, Polsek hingga Bhabimkamtibnas yang telah mengawal penanganan Covid-19.

Baik penanganan kampung tangguh, pembatasan sosial berskala besar atau PSBB maupun persiapan menuju transisi new normal.

Jenazah Siswi SMK di Gresik yang Gantung Diri Dibawa ke RSUD Ibnu Sina, Sang Ayah Menangis Histeris

Histeris Ayah di Gresik Lihat Putrinya yang Masih Pelajar Gantung Diri di Kamar, Mencoba Bunuh Diri

Kuli Tahu Nyambi Jual Sabu, Saddam Husein Ditangkap Tim Rajawali 19 Satresnarkoba Polres Nganjuk

Pemprov Jatim juga baru saja menerima bantuan ventilator dan plasma darah yang dibawa langsung oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto dan Ketua Gugus Tugas Pusat Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo.

Selain itu, berbagai pihak juga terus memperhatikan kebutuhan Pemprov Jatim dalam rangka mendukung upaya penanganan pasien Covid-19 sesuai prinsip 3T yaitu tracing, testing dan treating atau telusur, pengujian dan penatalaksanaan.

Dengan semangat gotong royong yang telah terbangun, lanjut Emil yang juga Ketua Rumpun Sosial Ekonomi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim ini, masyarakat Jawa Timur wajib optimis mampu menghadapi pandemi Covid-19.

"Apalagi masyarakat juga semakin dewasa dalam memahami protokol kesehatan. Ini adalah modal awal untuk menyambut transisi menuju new normal" pungkas Emil Dardak.

Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved