Breaking News:

PSBB Surabaya Raya Ditiadakan

Surabaya Memasuki Masa Transisi New Normal, Risma Siapkan Protokol Kesehatan yang Lebih Detil

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memastikan bakal melakukan pemantauan dari banyaknya protokol kesehatan yang tengah disiapkan lebih detil.

TRIBUNMADURA.COM/SUGIHARTO
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, Plt Bupati Sidoarjo, M Nur dan Bupati Gresik, Sambari saat mengikuti rapat koordinasi terkait tindak lanjut penyelenggaraan PSBB di Surabaya Raya, Senin (8/6/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memastikan bakal melakukan pemantauan dari banyaknya protokol kesehatan yang tengah disiapkan lebih detil.

Bahkan, dia mengungkapkan bakal melibatkan seluruh jajarannya.

"Karena ini sudah detil nanti seluruh staf di OPD harus turun karena sudah detil protokolnya," kata Risma, Senin (8/6/2020).

Risma memang memastikan protokol yang pihaknya siapkan bakal mengatur secara lengkap di seluruh sektor. Hingga terkait aturan teknis bakal diatur sedemikian rupa.

PSBB Surabaya Raya Berakhir, Pangdam V Brawijaya: Atasi Covid-19 Tidak Perlu Pakai Drama

PSBB Surabaya Raya Tak Diperpanjang, Surabaya Terapkan Masa Transisi 14 Hari Menuju New Normal

Jadwal Acara TV Trans TV RCTI SCTV GTV Indosiar ANTV TRANS 7 Selasa 9 Juni 2020, Ada Film Entourage

Dia meminta kepada warga dan juga semua pihak, termasuk pihak perhotelan, restoran, mal, pertokoan, perdagangan, pasar dan berbagai pihak lainnya untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan lebih disiplin.

Misalnya, bakal diatur cara transaksi uang, tempat duduk di restoran juga bakal diatur, juga fasilitas antara pedagang dan kasir bakal diatur. Selain itu, untuk penggunaan masker, menjaga jarak dan sebagainya tetap ditekankan.

Bagi pemilik usaha yang nantinya tak mengikuti aturan protokol yang tengah disiapkan, bisa saja dicabut izinnya lantaran termasuk sanksi administrasi.  Sementara 'denda' untuk perorangan masih dedidiskusikan lebih lanjut.

Risma mengajak semuanya untuk membuktikan bahwa warga Kota Surabaya sangat menghormati dan mentaati protokol yang sudah dibuat oleh pemerintah. Warga harus disiplin.

"Kalau check point masih ada," ungkap Risma.

Sebelumnya, PSBB tidak diperpanjang dan akan dilanjutkan dengan masuk masa transisi menuju new normal. Masa transisi Surabaya Raya diputuskan akan diberlakukan selama 14 hari. 

UPDATE Harga HP Realme Terbaru Juni 2020, Realme 5i Rp 1,9 Jutaan. Realme 6 Pro Rp 4,6 Jutaan

Terlihat Lugu dan Menangis saat Video YouTube Bermasalah, Sifat Asli Kekeyi Dibongkar Pakar Ekspresi

Seluruh Pasar Terapkan New Normal, Dinas Perdagangan Bangkalan: Kepala Pasar Harus Beli Thermo Gun

Malam ini dan besok tiga Pemda Surabaya Raya akan menyusun aturan perbup dan perwali yang akan menjadi dasar untuk penerapan transisi menuju new normal di kawasan Surabaya Raya.

“Tadi ibu Gubernur dan forkopimda Jawa Timur sudah rapat dan sebelumnya kemarin malam kita juga sudah diskusikan teknis untuk menyusun aturan yang menjadi dasar pengambilan keputusan apakah PSBB apakah akan dilanjut atau tidak. Namun yang jelas dalam Pergub tentang perpanjangan PSBB terakhir, dituliskan bahwa PSBB dilakukan hingga 8 Juni 2020, maka artinya per hari ini PSBB sudah selesai,” kata Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono. 

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved