Breaking News:

New Normal di Bangkalan

Seluruh Pasar Terapkan New Normal, Dinas Perdagangan Bangkalan: Kepala Pasar Harus Beli Thermo Gun

Pemerintah Indonesia melakukan berbagai upaya untuk melonggarkan kebijakan terkait mobilitas warga selama pandemi virus corona atau Covid-19.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Pasar Modung di Jalan Modung - Kwanyar, Modung Timur, Modung, Kabupaten Bangkalan rutin mengecek suhu tubuh setiap pengunjung dan pedagang sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Pemerintah Indonesia melakukan berbagai upaya untuk melonggarkan kebijakan terkait mobilitas warga selama pandemi virus corona atau Covid-19.

Sebagian daerah di Kabupaten dan Kota di Indonesia juga menerapkan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Sejauh ini, Pemerintah Kota dan Pemerintah Daerah berusaha untuk memulihkan sektor perekonomian yang terguncang akibat wabah virus corona atau Covid-19 dalam beberapa bulan terakhir.

Sepeda Gunung di Kota Malang Laris Manis Selama Pandemi Corona, Stok Barang di Toko sampai Habis

Nasib Lanjut Tidaknya PSBB Surabaya Raya, 3 Daerah Punya Usulan Berbeda, Transisi New Normal dan PPK

Terlihat Lugu dan Menangis saat Video YouTube Bermasalah, Sifat Asli Kekeyi Dibongkar Pakar Ekspresi

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bangkalan Roosly Haryono mengungkapkan, imbas dari wabah Covid-19 sangat dirasakan dan mengganggu sektor perekonomian.

"Pengunjung pasar berkurang, sangat mengganggu simpul-simpul perekonomian. Pedagangnya ada, cuma pembeli sepi," ungkap Roosly Haryono, Senin (7/2/2020).

Dengan new normal, masyarakat menjadi terbiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker hingga menggunakan hand sanitizer.

Pasar Modung di Jalan Modung - Kwanyar, Modung Timur, Modung, Kabupaten Bangkalan rutin mengecek suhu tubuh setiap pengunjung dan pedagang sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.
Pasar Modung di Jalan Modung - Kwanyar, Modung Timur, Modung, Kabupaten Bangkalan rutin mengecek suhu tubuh setiap pengunjung dan pedagang sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. (TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL)

"New normal, semua dikembalikan ke masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dengan berpedoman pada protokol kesehatan," jelasnya.

Roosly Haryono memaparkan, pihaknya sudah mulai terbiasa dengan penerapan new normal. Itu setelah semua pasar secara mandiri menyediakan tempat cuci tangan, mengakian masker kepada pedagang, bahkan membeli alat semprot cairan disinfektan.

"Penyemprotan secara rutin dilakukan seminggu tiga kali. Terakhir saya tekankan kepada para kepala pasar untuk membeli termo gun," paparnya.

Dukung Tim Gugus Tugas Covid-19 yang Lawan Corona, GMNI Sampang Madura Beri Setangkai Bunga Mawar

Awal Mula Munculnya Virus Corona di Pamekasan Terungkap, Ini Sebab Pasien Positif Covid-19 Meningkat

Dimaki Raul Lemos, Azriel Ancam Bongkar Rekaman Percakapan Melalui Telepon: Biar Semua Orang Tahu

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved