Breaking News:

Berita Jawa Timur

Pemprov Jatim Beri Diskon Pembayaran Pokok Pajak Kendaraan Bermotor Mulai 12 Juni - 31 Juli 2020

Mulai besok, Jumat (12/6/2020), warga masyarakat Jawa Timur bisa menikmati program pemotongan pajak kendaraan bermotor (PKB) dari Gubernur Khofifah.

Indonesia.go.id
Ilustrasi pajak kendaraan bermotor. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Mulai besok, Jumat (12/6/2020), warga masyarakat Jawa Timur bisa menikmati program pemotongan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Tak cukup hanya berupa pembebasan denda kendaraan berbermotor, tapi juga akan ditambah dengan diskon pemotongan nilai pokok pajak.

Untuk kendaraan roda dua dan roda tiga akan didiskon sebesar 15 persen. Dan untuk kendaraan roda empat atau lebih didiskon sebesar 5 persen.

Rapid Test Covid-19 Ketiga Bisa Jadi Penentu Keputusan Penutupan Sementara Pasar Lawang di Malang

Pembatasan Sosial Berskala Lokal di Malang Utara Masih Dibahas, akan Diterapkan di 3 Kecamatan Ini

Pemilik Bengkel Las, Teguh Wuryanto Harus Lunasi Tagihan Listrik PLN Rp 20 Juta, Pembayaran Dicicil

Diskon pemotongan nilak pokok pajak PKB ini berlaku mulai 12 Juni 2020 hingga 31 Juli 2020.

Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bahwa program ini sengaja diluncurkan untuk membantu meringankan beban masyarakat di era pandemi Covid-19.

"Kami memberikan diskon dalam bentuk pemotongan nilai pokok pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat sebesar 15 persen untuk roda dua dan tiga, kemudian 5 persen untuk kendaraan roda empat dan lebih. Semoga bisa meringankan beban masyarakat Jatim di tengah pandemi Covid-19," kata Khofifah Indar Parawansa, Kamis (11/6/2020).

Di tengah pandemi, banyak masyarakat yang terdampak Covid-19. Sehingga ia berharap adanya diskon ini bisa memberikan keringanan bagi masyarakat Jawa Timur.

Tidak hanya itu keringanan ini juga diberikan Pemprov karena selama masa pandemi tingkat kepatuhan masyarakat membayar pajak ternyata masih tinggi.

Wajib pajak yang membayar pajak melalui sistem online mulai Maret hingga April mengalami kenaikan 187 persen dan bulan April hingga bulan Mei naik sebesar 36 persen.

Sedangkan masyarakat yang membayar pajak di Samsat induk mulai bulan Maret hingga April naik 170 persen. Dan bulan April hingga bulan Mei naik sebesar 41 persen.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved