Breaking News:

Kecelakaan Dump Truk Vs Toyota Calya

Tindak Lanjut Kecelakaan Dump Truk Vs Toyota Calya, Polres Sampang Gelar Operasi Cipta Kondisi

Satlantas Polres Sampang menggelar operasi cipta kondisi di Jalan Jamaludin Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Jumat (19/6/2020).

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Satlantas Polres Sampang, Madura saat menindak tilang pengendara dump truk di Jalan Jamaludin Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Jumat (19/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Satlantas Polres Sampang menggelar operasi cipta kondisi di Jalan Jamaludin Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Jumat (19/6/2020).

Operasi secara khusus untuk menyisir kendaraan berupa truk tersebut sebagai upaya meminimalisir terjadinya kecelakaan seperti yang terjadi antara drump truk dengan Toyota Calya pada 28 Juni 2020, kemarin sekitar pukul 16.30.

Kecelakaan tersebut disebabkan, oleh pengendara drump truk yang mengemudi secara ugal-ugalan dengan cara aksi oleng (mengendara secara berayun-ayun ke kiri dan ke kanan).

Parahnya, pengendara drump truk merupakan bocah yang masih berumur 16 tahun.

Gelontor Rp 1 Triliun Demi Lawan Jokowi, Kini Sumber Harta Sandiaga Uno Bisa Hasilkan Puluhan Miliar

Bahaya, Jangan Serahkan Kartu KKS PKH ke Orang Lain, Ada Ancaman Pidananya, Simak Penjelasannya

Katalog Promo Terbaru Alfamart 19 Juni 2020, Promo Akhir Pekan Hingga Diskon Belanja Pakai Non Tunai

Kasatlantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal mengatakan, bahwa operasi kali ini pihaknya berhasil melakukan penindakan dengan tilang sebanyak 17 truk.

"Kemudian kami juga mengamankan tiga unit dump truk roda enam dan satu unit dump truk besar roda delapan," ujarnya.

Ia menambahkan akan melakukan penertiban terhadap pengendara drump truk yang tidak mematuhi laku lintas, terlebih diketahui melakukan aksi oleng di jalan raya.

"Bila diketahui melakukan oleng kendaraannya kami amankan dan sebagai efek jera kita tahan satu hingga satu setengah bulan," tegasnya.

Lebih lanjut, agar tidak terjadi kecelakaan seperti yang sebelumnya, pihaknya berpesan kepada kepada orang tua untuk selalu mengawasi putra putrinya terkait dengan pemakaian kendaraan bermotor baik R2,  R 4 apalagi R 6 terutama truck.

"Kami selaku anggota Sat lantas Polres Sampang kedepannya akan selalu rutin dan terus menerus melakukan pemeriksaan serta menindak tegas pelaku pelanggaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Sampang," pungkasnya.

Jadwal Acara TV Jumat 19 Juni 2020 ANTV GTV Indosiar RCTI SCTV Trans 7 TransTV, Ada Film Vanilla Sky

Ramalan Zodiak Cinta 19 Juni 2020, Leo yang Mendapatkan Cobaan Hingga Capricorn Sedang Penuh Cinta

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved