Berita Lamongan

Menikmati Suasana Salju Gondang Snow Island, Tempat Wisata yang Cocok Dikunjungi di Tengah Pandemi

Menikmati suasana salju, masyarakat Lamongan tidak harus jauh-jauh pergi ke luar negeri. Anda dan keluarga Gondang Snow Island (GSI).

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/HANIF MANSHURI
Spot salju di Gondang Snow Island (GSI) Lamongan yang bisa dinikmati setiap pengunjung. Cukup merogoh kocek Rp 15 ribu untuk setiap pengunjung, Minggu (19/7/2020) 

TRIBUNMADURA.COM, LAMONGAN - Menikmati suasana salju, masyarakat Lamongan tidak harus jauh-jauh pergi ke luar negeri.

Kini yang hendak menikmati dan berfantasi salju, cukup datang ke pulau salju di Waduk Gondang Lamongan.

Di lokasi wisata Waduk Gondang, satu di antara lokasi wisata Lamongan ini berada di Kecamatan Sugio dan bisa dijangkau sekitar 15 kilometer dari Kota Lamongan.

Di Waduk Gondang saat ini telah terdapat tambahan wahana baru berupa spot foto, dengan sebutan Gondang Snow Island (GSI).

Daftar Promo Alfamart 20 Juli - 31 Juli 2020, Ada Paket Hemat Sembako hingga Kejutan Super Monday

Khofifah akan Bantu Subsidi Penyiapan Impor Indukan Sapi Bibit Unggul untuk Tingkatkan Produksi Susu

Kecelakaan Maut di Jalur Pantura Tuban Tewaskan Dua Orang, Libatkan Truk Trailer dan Dua Motor

Sesuai sebutannya, Gondang Snow Island menyuguhkan suasana bersalju layaknya di negara-negara kawasan Asia Timur, seperti Jepang atau pun Korea, lengkap dengan pepohonan yang berselimut salju.

Wahana yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Gondang Lor tersebut juga menyediakan sewa pakaian bernuansa Asia Timur yang dapat digunakan oleh pengunjung ketika berfoto.

Kepala Desa Gondang Lor Kecamatan Sugio, Herdian Permana mengungkapkan, ide pembuatan wahana baru berupa spot foto tersebut berawal dari keinginannya untuk membangkitkan kembali wisata Waduk Gondang, sekaligus mengembangkan Bumdes Gondang Lor.

Sebab, beberapa tahun terakhir ini tingkat kunjungan lokasi wisata Waduk Gondang cukup rendah, pihaknya ingin menarik pengunjung ke Waduk Gondang.

"Ya, sekaligus untuk mengembangkan Bumdes kita dengan membuat spot foto. Cuma kalau view alam di Waduk Gondang ini kan kurang menarik, sehingga kita membuat yang unik dan berbeda yaitu pulau salju yang terapung di atas air," kata Herdian, Sabtu (18/7/2020).

Herdian menambahkan, di pulau salju tersebut, pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang hutan salju, pohon sakura yang berselimut salju serta suasana berkemah di hamparan salju.

Untuk dapat berfoto di pulau salju tersebut, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 15 ribu setiap orang. Dan setiap pengunjung memperoleh 3 file foto secara gratis.

Jadwal Acara TV Senin 20 Juli 2020 Drakor Angels Last Mission: Love dan Beyond The Reach di TransTV

Risma Keliling Kawasan Rumah Mewah Naik Motor Sambil Teriak Imbau Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Ramalan Zodiak Cinta 20 Juli - 26 Juli, Pisces Cengeng, Cancer Menata Masa Depan, Sagitarius Tegang

"Setiap pengunjung dapat file foto di 3 spot yang ada, yaitu suasana hutan salju, suasana camping dan suasana bunga sakura, kemudian kostum dan dapat souvenir juga. Jadi Rp 15 ribu itu sudah satu paket," ungkapnya.

Gondang Snow Island tersebut sebenarnya sudah dibuka sejak Februari lalu, namun kemudian sempat ditutup akibat pandemi Covid-19 dan kini telah dibuka kembali.

Bahkan, selain Gondang Snow Island (GSI), kini pihak tengah mempersiapkan spot foto baru yang juga berada di dalam lokasi wisata Waduk Gondang.

Ia telah mendapatkan kepercayaan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Lamongan untuk mengembangkan lagi.

"Kita ambil langkah-langkah untuk spot foto yang lain. Tentu ini akan memanjakan kedatangan para wisatawan," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved