Breaking News:

Berita Bangkalan

Bupati Bangkalan: Kami Ingin Monumen 'Selamat Datang di Bumi Madura' Dibangun di Akses Suramadu

Pernyataan Ra Latif menggambarkan bahwa keempat Kepala Daerah di Pulau Madura berada dalam satu bingkai 'Satu Visi Membangun Madura'.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron menandatangani Kesepakatan Bersama antara BPWS dengan Empat Pemkab di Madura di Kantor BPWS, Jalan Tambak Wedi Surabaya, Selasa (25/8/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Ego sektoral kewilayahan di empat kabupaten di Pulau Madura; Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep seolah runtuh dalam sebuah rembug kecil dan singkat di Kantor Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS), Jalan Tambak Wedi Surabaya, Selasa (25/8/2020).

Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif), Bupati Sampang Slamet Junaidi, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim yang diwakili Asisten I Pemerintahan H Masuni bergegas menuruni tangga menuju Meeting Room BPWS di lantai I.

Empat Bupati di Madura Rapatkan Barisan Membangun Madura Bersama Badan Pengembangan Wilayah Suramadu

PDIP Targetkan Achmad Fauzi - Dewi Khalifah Menang 75 Persen di Pilkada Sumenep 2020

Santri Pesantren di Sampang Diduga Dijebak Kasus Narkoba, Sang Pengasuh Sempat Amankan Oknum Polisi

Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron (belakang) bersama Plt Kepala BPWS Ir Achmad Herry Marzuki (depan) bersama para bupati di Madura usai Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara BPWS dengan Empat Pemkab di Madura di Kantor BPWS, Jalan Tambak Wedi Surabaya, Selasa (25/8/2020)
Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron (belakang) bersama Plt Kepala BPWS Ir Achmad Herry Marzuki (depan) bersama para bupati di Madura seusai Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara BPWS dengan Empat Pemkab di Madura di Kantor BPWS, Jalan Tambak Wedi Surabaya, Selasa (25/8/2020) (TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL)

Mereka hadir dalam Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) dengan Empat Pemkab di Madura.

"Tadi ada rembug kecil di lantai II. Kami ingin dibangun sebuah monumen 'Selamat Datang di Bumi Madura'," ungkap Ra Latif di awal paparannya.

Pernyataan Ra Latif menggambarkan bahwa keempat Kepala Daerah di Pulau Madura berada dalam satu bingkai 'Satu Visi Membangun Madura'.

"Jadi bukan Selamat Datang di Bangkalan,.tapi di Bumi Madura. Semoga setelah MoU ini, BPWS bisa berjalan seiring dengan empat kabupaten," harap Ra Latif.

Ia kemudian mengusulkan agar Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) memasukkan empat bupati di Madura ke jajaran struktural.

Hal tersebut dimaksudkan Ra Latif untuk memudahkan sinergitas demi terwujudnya pembangunan dan peningkatan perekonomian Madura.

Selain empat bupati, unsur birokrasi seperti Sekretaris Daerah atau Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di empat pemerintahan daerah di Madura juga disertakan ke dalam jajaran Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS).

"Empat bupati bisa sebagai Dewan Pembina atau Dewan Pengarah," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved