Breaking News:

Pilkada Sumenep 2020

Hari Pertama Pendaftaran Cabup-Cawabup Sumenep, Pasangan Fauzi-Eva Langsung ke KPU

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah merupakan pasangan pertama yang mendaftar ke KPU setempat.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Achmad Fauzi-Nyai Dewi Khalifah resmi mendaftar ke KPU Sumenep, Jumat (4/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Hari pertama pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah (Eva) mendaftarkan diri di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumenep, Jumat (4/9/2020).

Ramalan Zodiak Asmara Sabtu 5 September 2020, Cancer Curiga, Aquarius Egois, Libra Memendam Kecewa

Ramalan Zodiak Sabtu 5 September 2020, Taurus Malas, Leo Memanjakan Diri, Scorpio Hati-hati Obesitas

BREAKING NEWS - Jasad Pria Pencari Ikan di Sumenep Madura Ditemukan di Dekat Tambak Udang

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, Deky Purwanto mengatakan, pasangan calon yang di usung 5 parpol koalisi itu berbekal dukungan 20 kursi parlemen.

Dukungan yang berasal dari 5 kursi PDI Perjuangan, 6 kursi dari Partai Amanat Nasional (PAN), 6 kursi Partai Gerindra, 2 kursi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan 1 kursi dari Partai Bulan Bintang (PBB).

"Dengan bergabungnya dua simbol, pak Fauzi sebagai Wakil Bupati Sumenep dan Nyai Eva Ketua Muslimat NU. Tentu kita yakin atau optimis menang," kata Deky Purwanto.

Kronologi Waria Bangkalan Tewas di Kamar Mandi Salon, Pertama Kali Ditemukan Pelanggan Potong Rambut

Polres Bangkalan Tangkap Satu Pelaku Pembunuhan Waria di Bak Kamar Mandi Salon dalam Waktu Tiga Jam

BREAKING NEWS Waria di Bangkalan yang Ditemukan Tergantung di Bak Kamar Mandi Salon Ternyata Dibunuh

Pihaknya menuturkan, bahwa Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah merupakan komposisi yang cocok karena memiliki banyak pendukung di tingkat akar rumput.

"Mereka (Achmad Fauzi - Dewi Khalifah) simbol yang memiliki grass root yang amat kuat. Oleh karena itu, 2 simbol ini akan memadukan 2 kombinasi kekuatan bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Sumenep, yaitu kekuatan islam dan nasionalis," ucapnya.

"Saya kira itu akan menjadi energi kuat jadi modal dukungan masyarakat Kabupaten Sumenep untuk pasangan ini," tuturnya.

Saat mendaftarkan diri ke KPU Sumenep Achmad Fauzi - Dewi Khalifah diantarkan oleh pimpinan parpol koalisi, tim sukses dan sejumlah kiai lainnya diantaranya KH. Abdul Muqshit Idris, KH. Taufiqurrahman FM dan KH. Syafraji.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved