Breaking News:

Virus Corona di Malang

Jumlah Pasien Covid-19 Semakin Meningkat, Dewan Dorong Pemkot Malang Maksimalkan Layanan RS Rujukan

Anggota DPRD Kota Malang menyorot tingginya kasus pasien Covid-19 di Kota Malang yang mencapai 1.639 kasus per tanggal 14 September 2020 kemarin.

TRIBUNMADURA.COM/MOHAMMAD RIFKY EDGAR
RSUD Kota Malang, Kamis (2/7/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Anggota DPRD Kota Malang menyorot tingginya kasus pasien Covid-19 di Kota Malang yang mencapai 1.639 kasus per tanggal 14 September 2020 kemarin.

Sekretaris Fraksi PKS, Ahmad Fuad Rahman, meminta Pemkot Malang agar dapat memaksimalkan pelayanan di sejumlah RS rujukan Covid-19.

Fuad mengkhawatirkan dengan terus bertambahnya pasien positif corona di Kota Malang akan berimbas kepada penuhnya kapasitas bed di tiap rumah sakit. Oleh karenanya, anggota Komisi C DPRD Kota Malang itu meminta agar Pemkot Malang lebih memaksimalkan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang.

"Pelayanan di RSUD Kota Malang harus dimaksimalkan untuk menampung pasien yang terpapar Covid-19. Mengingat ada over kapasitas di beberapa RS rujukan," kata Fuad, Selasa (15/9/2020).

340 Keluarga Pasien Meninggal karena Positif Covid-19 Diajukan Dinsos Jatim Dapat Santunan Rp15 Juta

Demo Frontal Jilid 2, Ribuan Driver Online se-Jawa Timur Telah Tiba di Kantor Grab Cabang Surabaya

Keluarga Pasien Covid-19 yang Meninggal Akan Diberi Santunan Rp 15 Juta dari Pemerintah Jawa Timur

Selain itu, yang menjadi catatan lain dari Fuad ialah berkaitan dengan pelayanan sistem informasi di sejumlah rumah sakit.

Dia menilai bahwa setiap rumah sakit seharusnya memiliki fitur yang dapat memudahkan masyarakat untuk melihat jumlah atau kapasitas bed.

"Sistem informasi di Rumah Sakit sepertinya perlu di tingkatkan lagi fiturnya, sehingga masyarakat bisa mengakses informasi secara online terkait dengan jumlah kapasitas rumah sakit yang bisa melayani pasien Covid-19," ucapnya.

Dari sisi tenaga medis, Fuad juga mendorong agar Pemkot Malang melakukan perekrutan tenaga kesehatan (nakes) baik dokter maupun perawat.

Menurutnya, dengan adanya perekrutan nakes dapat mengatasi kejenuhan nakes saat bekerja menangani pasien Covid-19.

"Saya kira perlu adanya perekrutan bagi nakes. Agar mereka ini bisa bergantian untuk merawat dan melayani pasien Covid-19 yang jumlahnya kian hari terus bertambah," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Rifky Edgar
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved