Virus Corona di Mojokerto

Satu Staf Kepegawaian Positif Covid-19, Puluhan Pegawai BKPP Kabupaten Mojokerto Jalani Swab Test

Seorang pria staf bidang pengembangan karir di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mojokerto terpapar Covid-19.

TRIBUNMADURA.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Seorang pegawai BKPP saat menjalani Swab Test Covid-19 massal di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Selasa (21/9/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, MOJOKERTO - Seorang pria staf bidang pengembangan karir di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mojokerto berinsial FD (40) warga Trowulan terpapar Covid-19.

Alhasil puluhan pegawai Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mojokerto menjalani swab test Covid-19 massal.

Pelaksanaan swab test Covid-19 massal terhadap pegawai BKPP dilaksanakan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), Jabon, Kecamatan Mojoanyar, mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB, Selasa (21/9/2020).

Sesuai surat pemberitahuan permintaan dari Dinas DKPP, ada 40 orang akan menjalani Swab Test di Labkesda Kabupaten Mojokerto tersebut.

Tidak Pakai Masker, Dua Pemuda di Pamekasan Dihukum Melafalkan Pancasila dan Menghafal Rukun Islam

BREAKING NEWS - 7 Desa di Saronggi Sumenep Lockdown Lokal, Warga Tak Dapat Bantuan dari Pemerintah

Sikap Harvey Moeis Disoroti Istri, Soal Cara Mengasuh Anak Buat Sandra Dewi Kesal: Lu Ga Usah Komen!

"Pegawai BKPP di Swab Test Covid-19 di sini semuanya yang prosesnya selama dua hari dan hasilnya besok," ungkap Nur Mutoliah, Plh.Kepala Labkesda Kabupaten Mojokerto, Selasa (22/9/2020).

Dari pantauan di lapangan, saat ini ada 22 orang pegawai BKPP yang sudah melakukan Swab Test di Labkesda terhitung pukul 11.00 WIB.

Pegawai ASN BKPP itu secara estafet bergiliran menjalani Swab Test di Labkesda Jabon. Proses pengambilan sampel Swab Test ini berlangsung singkat hanya beberapa menit.

Dua petugas Tenaga Kesehatan (Nakes) mengenakan baju Hazmat dan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap saat mengambil sampel Swab Test dari lendir hidung dan tenggorokan untuk mendeteksi adanya virus corona.

Nur Mutoliah menyebut mengenai jumlah peserta Swab Test itu merupakan kewenangan dari Dinas BKPP yang bersangkutan. Sehingga, Labkesda menyesuaikan dan melaksanakan sesuai permintaan atau permohonan Swab Test Covid-19.

"Kita hanya melaksanakan saja karena terkait jumlah pegawai BKPP yang menjalani Swab Test Covid-19 adalah wewenang dari Kepala Dinas OPD yang bersangkutan," ucap wanita 49 tahun ini.

Dia memperkirakan hasil Swab Test Covid-19 massal terhadap pegawai BKPP ini akan diketahui paling cepet besok sore dan menyesuaikan lantaran pastinya juga ada antrean sampel yang juga dalam pengerjaan.

"Kita sekarang (Labkesda, Red) sudah dapat memeriksa 200 sampel Swab Test Covid-19 setiap hari namun antrean sampel Swab Test masih tetap ada dari luar daerah termasuk Kota Mojokerto," tandasnya.

Pegawai BKPP Kabupaten Mojokerto Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pelayanan Kepegawaian Dialihkan

Santri Pesantren Al Izzah Kota Batu Dijadwalkan Swab Test Kali Kedua pada Akhir Bulan September 2020

Ratusan Personel Kodim Pamekasan dan Polres Pamekasan Jalani Rapid Test Covid-19, Begini Hasilnya

Seperti yang diberitakan, kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mojokerto ditutup sementara selama empat hari menyusul adanya seorang pegawai yang positif terpapar Covid-19.

Pegawai BKPP yang tertular Covid-19 itu adalah staf bidang pengembangan karir, seorang pria inisial FD (40) warga Trowulan Kabupaten Mojokerto.

Hasil Tracing pegawai BKPP positif Covid-19 itu punya riwayat kontak erat dengan salah satu dari empat pegawai ASN Inspektorat yang terlebih dahulu sesuai Swab Test dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona.

Untuk kepentingan deteksi dini virus corona maka puluhan pegawai BKPP menjalani Swab Test Covid-19 massal di Labkesda Kabupaten Mojokerto.

Sekaligus sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona telah dilakukan 3T yaitu Testing (Tes Spesimen), Tracing (Penelusuran) dan Treatment (Perawatan) sekaligus sterilisasi yaitu penyemprotan disinfektan di seluruh bagian ruangan kantor BKPP yang berada di dalam lingkungan pusat Pemerintahan Kabupaten Mojokerto.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved