Breaking News:

Berita Sampang

Polsek Ketapang Sampang Gelar Tes Urine Anggotanya, Langkah Awal Giat Pemberantasan Narkoba

Sebanyak 18 orang anggota Polres Ketapang, menjalani tes urine di Markas Polsek Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (4/11/2020).

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Suasana pelaksanaan tes urine di Mapolsek Ketapang Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (4/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Sebanyak 18 orang anggota Polsek Ketapang, menjalani tes urine di Markas Polsek Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (4/11/2020).

Kegiatan tes urine tersebut dihadiri oleh saksi dari beberapa pilar di antaranya dari unsur kecamatan, Koramil, Tokoh agama setempat, tokoh pemuda, LSM pegiat narkoba dan sejumlah kepala desa di Kecamatan Ketapang.

Kemudian dalam proses tes urine tersebut cukup terbuka sebab, dari mulai pengambilan wadah urine hingga pengambilan urine dari setiap anggota semuanya terbuka tanpa pintu yang menutupi.

Baca juga: Raffi Ahmad Janji Biayai Kuliah Penjual Bakso Viral Mirip Dirinya, Dimas: Baru Pertama Kali Ketemu

Baca juga: Arti Mimpi Tentang Kucing, Mulai Anak Kucing Hingga Kucing Hitam, Bisa Kehilangan Hingga Kemenangan

Baca juga: Kronologi Siswa SDN Larangan Luar III Pamekasan Tewas Tersetrum Listrik, Bermula dari Bermain Bola

Baca juga: Sikap Tegas Lesty Kejora Jika Tak Berjodoh dengan Rizky Billar: Gak Perlu Trauma Dijadikan Pelajaran

Alhasil, dari 18 personil dan ditambah Kapolsek Ketapang, tidak ada satupun terdeteksi mengonsumsi narkoba.

Kegiatan tes urine sebagai antisipasi anggota Polsek Ketapang terhadap penyalahgunaan narkoba sekaligus komitmen dalam memberantas narkoba di wilayah Kecamatan Ketapang.

"Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa pemberantasan narkoba dimulai dari kita sendiri," ujarnya kepada TribunMadura.com.

Menurutnya, peredaran narkoba jenis sabu di wilayah hukumnya cukup tinggi sebab, kecamatan yang terletak di pantai utara tersebut rentan digunakan untuk jalur memasukkan narkoba ke Madura yang dikirim dari Kalimantan maupun Malaysia.

Sehingga, perlu tindakan ektra untuk memberantas demi masa depan anak dan cucu di Kabupaten Sampang, khususnya Kecamatan Ketapang.

Setelah mengetahui semua anggotanya negatif dari narkoba, pihaknya langsung mengatur langkah dan strategi selanjutnya yakni, melakukan tindakan Inpeksi Mendadak (Sidak) di masing-masing lokasi rawan peredaran narkoba.

"Tadi kami sudah berkoordinasi juga dengan Camat, Danramil, dan unsur pemerintahan yang lain untuk melakukan tindakan kepada masyarakat yang diketahui terlibat dengan narkoba," ucap AKP Achmad Rakhatullah Dwi Nugroho.

"Dari penilaian kami memang beberapa waktu kemarin pernah kita ungkap, oleh karena itu kami serius ingin menuntaskan narkoba di Kecamatan Ketapang" imbuh dia.

Sementara di tempat yang sama, Kiai Muhammad Urif menyampaikan, jika pihaknya memang meminta kepada kepolisian sektor Kecamatan Ketapang untuk melakukan tindakan tegas terhadap para warga yang berkecimpung dengan Narkoba.

Sebab, dirinya beserta tokoh agama yang lain menginginkan kehidupan masyarakat setempat benar-benar kondusif.

"Kami memang meminta kepada aparat kepolisian untuk menjalankan tugas yang sebenarnya apalagi sekarang sudah didukung oleh semua kepala desa sehingga, kami harapkan kehidupan di Kecamatan Ketapang menjadi aman dan kondusif," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved