Breaking News:

Cara Pencairan BLT Guru Honorer Rp 1,8 Juta dari Kemendikbud, Catat Dokumen yang Harus Dibawa

Berikut ini cara pencairan BSU BLT Subsidi Gaji Guru Honorer Tenaga Kependidikan (PTK) non PNS Rp1,8 Juta bawa dokumen berikut ini ke bank.

Editor: Elma Gloria Stevani
Kemendikbud
Ilustrasi - Subsidi BLT GURU Honorer 

TRIBUNMADURA.COM - Berikut ini cara pencairan BSU BLT Subsidi Gaji Guru Honorer Tenaga Kependidikan (PTK) non PNS Rp1,8 Juta bawa dokumen berikut ini ke bank untuk mencairkan dananya, berikut langkah-langkahnya.

Informasi mengenai pencairan BLT Subsidi Gaji Guru Honorer Rp1,8 Juta telah dikonfirmasi langsung oleh Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Abdul Kahar.

Ia mengatakan bahwa Bantuan Subsidi Upah (BSU) mulai disalurkan dengan total anggaran yang telah disiapkan lebih dari Rp 3,6 triliun.

Baca juga: Bupati Situbondo Meninggal Dunia Setelah Tiga Hari Berjuang Lawan Covid-19 di RSUD Dr Abdoer Rahem

Baca juga: Prosesi Pemakaman Bupati Situbondo Dadang Wigiarto Dilakukan Sesuai Protokol Covid-19

Baca juga: Gubernur Khofifah Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Bupati Situbondo karena Covid-19

Baca juga: LINK Info GTK Login di info.gtk.kemdikbud.go.id Cara Cek Penerima BLT Guru Honorer BSU Kemendikbud

Secara rinci, BSU ini diberikan kepada pendidik dan tenaga kependidikan yang berstatus bukan PNS, yang terdiri dari dosen, guru, guru yang bertugas sebagai kepala sekolah, pendidik PAUD, pendidik kesetaraan, tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi.

Total anggaran yang telah disiapkan lebih dari Rp 3,6 triliun, yang dibagi dalam total sasaran penerima sebanyak 2.034.732 orang.

Terdiri dari 162.277 dosen PTN dan PTS, 1.634.832 guru dan pendidik baik satuan pendidikan negeri maupun swasta, dan 237.623 tenaga perpustakaan, tenaga umum, dan tenaga administrasi.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, menyampaikan BSU akan disalurkan secara bertahap sampai akhir November 2020.

Terkait mekanisme pencairan BSU, Kemdikbud telah membuat rekening-rekening baru di bank-bank untuk setiap PTK penerima BSU.

“Bagi para guru-guru dan dosen bisa mengakses infonya di info.gtk.kemdikbud.go.id, bisa mengakses di mana rekening mereka, apa persyaratan yang belum dipenuhi."

"Untuk yang perguruan tinggi di Pangkalan Data Dikti pddikti.kemdikbud.go.id untuk menemukan informasi terkait status pencairan dan lain-lain, rekening bank masing-masing, dan lokasi bank cabang,” ujar Nadiem.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved