Breaking News:

Berita Sampang

Puluhan Anggota FPI Sampang Keberatan Atas Perlakuan Tidak Adil Pemerintah pada Habib Rizieq Shihab

Puluhan anggota Front Pembela Islam (FPI) Sampang , Madura mengunjungi Mapolres Sampang, Rabu (2/12/2020) pukul 11.00 WIB.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Suasana saat puluhan anggota FPI Sampang mengunjungi Mapolres Sampang, Jalan Jamaluddin Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (2/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Puluhan anggota Front Pembela Islam (FPI) Sampang , Madura mengunjungi Mapolres Sampang, Rabu (2/12/2020) pukul 11.00 WIB.

Pantauan TribunMadura.com, puluhan anggota FPI Sampang dengan berpakaian serba putih berkumpul di depan Mapolres Sampang sembari membacakan sholawat.

Sementara, beberapa anggota lainnya memasuki Mapolres Sampang untuk bertemu Kapolres Sampang dan memberikan surat keberatan yang dimaksud.

Baca juga: VIDEO: Detik-detik Tenda Pernikahan Roboh Diterjang Angin dan Hujan, Pengantin Wanita Sampai Pingsan

Baca juga: Sule Temani Nathalie Holscher Menjadi Mualaf Sampai Hapus Tato, Dokter Beri Pujian: Luar Biasa

Baca juga: Tambah Satu Lagi, Korban Tewas Setelah Hantam Truk yang Diparkir di Tulungagung Jadi Tiga Orang

Suasana saat puluhan anggota FPI Sampang Kunjungi Mapolres Sampang, Jalan Jamaluddin Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (2/12/2020).
Suasana saat puluhan anggota FPI Sampang Kunjungi Mapolres Sampang, Jalan Jamaluddin Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (2/12/2020). (TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA)

Baca juga: Ketua PC GP Ansor Pamekasan Sayangkan Penggerudukan Rumah Ibunda Mahfud MD di Madura

Baca juga: Promo Alfamart Rabu 2 Desember 2020, Dapatkan Diskon Harga Detergen dan Promo Serba Beli 2 Gratis 1

Baca juga: 36 Pelajar SMP di Surabaya Terpapar Covid-19, Komnas Perlindungan Anak: Ada Sekolah Tak Taat Prokes

Koordinator Lapangan FPI Sampang, Nasrullah mengatakan, bahwa bentuk kedatangannya ke Mapolres Sampang bukan sebuah aksi demo melainkan, hanya menyampaikan pendapat dengan tertib.

"Perlu digaris bawahi, intinya kami hanya ingin mengirim surat yang merupakan amanat dari para tokoh kami, dalam hal ini kami menyampaikan surat keberatan," ujarnya setelah menemui Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz.

Maka dari itu ia menyampaikan, jika dirinya meminta fasilitas kepada Kapolres Sampang agar mengirim surat keberatan kepada Kapolri tentang perlakuan yang diperoleh Habib Rizieq Shihab.

"Surat keberatan ini berkenaan dengan apa yang terjadi dengan salah satu ulama kami yaitu imam besar Habib Rizieq Shihab karena akhir-akhir ini mendapatkan perlakuan tidak adil," ungkapnya.

Kemudian atas pertemuan yang sudah dilakukannya, pihaknya mengaku bersyukur atas tanggapan dari Kapolres Sampang karena direspon positif.

Menurutnya, Polres Sampang siap mengakomodir atau memfasilitasi untuk mengirim surat keberatan kepada Kapolri.

"Alhamdulillah direspon baik oleh Kapolres Sampang, jadi kami tinggal menunggu waktu dan pasrahkan semuanya kepada Allah SWT," tutur Nasrullah.

Sementara, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz melalui Kasat Intel Polres Sampang AKP Dani Parijono menyampaikan, jika hadirnya para ulama sebagai pernyataan sikap kepada polres Sampang terkait dengan adanya panggilan Habib Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya 

"Tentunya apa yang menjadi unek-unek tetap kita terima karena itu memang kebebasan menyampaikan aspirasi dan untuk pengiriman surat menunggu dari pimpinan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved