Breaking News:

Pilkada Sumenep 2020

Persiapan BKO Pengamanan Pilkada Sumenep 2020, 104 Personel Polres Sampang Jalani Rapid Test

Seratus lebih anggota Polres Sampang, Madura menjalankan rapid test di lapangan apel belakang Mapolres Sampang, Senin (7/12/2020).

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Seratus lebih anggota Polres Sampang, Madura menjalankan rapid test di lapangan apel belakang Mapolres Sampang, Senin (7/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMDURA.COM, SAMPANG - Seratus lebih anggota Polres Sampang, Madura menjalani rapid test di lapangan apel belakang Mapolres Sampang, Senin (7/12/2020).

Hal itu dilakukan sebagai persiapan melaksanakan Bantuan Kendali Operasi (BKO) pengamanan Pilkada ke Kabupaten Sumenep pada 9 Desember 2020.

Pantauan di lokasi, sebelum melakukan rapid test, sebanyak 104 anggota diwajibkan untuk mengukur suhu tubuh dengan thermogun oleh anggota Urkes Polres Sampang.

Baca juga: Pelaku Penculikan Anggota PPK Batang Batang Sumenep Hanya Pakai Pistol Mainan, Bukan Senjata Api

Baca juga: Lesty Kejora Diabaikan Rizky Billar saat Terjatuh, Billar Singgung Soal Kebiasaan: Dedek Jatuh Cinta

Baca juga: Pengembangan Wisata Goa Lebar Sampang Terkendala Anggaran, Pemkab Butuh Dana Sebesar Rp 13 Miliar

Seratus lebih anggota Polres Sampang, Madura menjalankan rapid test di lapangan apel belakang Mapolres Sampang, Senin (7/12/2020).
Seratus lebih anggota Polres Sampang, Madura menjalankan rapid test di lapangan apel belakang Mapolres Sampang, Senin (7/12/2020). (TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA)

Kemudian, berlanjut menggunakan hand sanitizer dan memakai masker selama rapid test berjalan.

Kabagops Polres Sampang AKP Roycke Hendrik Fransisco mengatakan, bahwa rapid test dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada saat personil Polres Sampang melaksanakan BKO Pilkada Sumenep.

"Tentunya kita ingin memastikan bahwa personil yang akan diberangkatkan ke Polres Sumenep semuanya dalam keadaan sehat, mengingat pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini masih dalam suasana Covid-19," ujarnya kepada TribunMadura.com.

Ia menambahkan, pelaksanaan rapid test ini di bagi menjadi dua gelombang yakni, gelombang pertama dilaksanakan pada 04 Desember 2020 dan gelombang kedua dilaksanakan pada hari ini.

Baca juga: Pemerintah Kota Malang Segera Mendata Tenaga Kesehatan yang Akan Diberi Vaksin Covid-19

Baca juga: Klaster Perkantoran Dominasi Tambahan Kasus Infeksi Covid-19 di Kabupaten Ponorogo

Baca juga: Login NIK KTP di eform.bri.co.id/bpum, Berikut Cara Pencairan BLT UMKM Rp 2,4 Juta di Bank BRI

“Alhamdulilah 104 anggota Polres Sampang yang terdiri dari gabungan fungsi, dan Polsek jajaran yang mengikuti rapid test semua hasilnya non reaktif” terang AKP Roycke Hendrik Fransisco.

"Jadi pada 8 Desember 2020, dini hari akan melepas keberangkatan 7 Perwira dan 97 Bintara yang akan mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved