Breaking News:

Berita Malang

Perkuliahan Mahasiswa Universitas Brawijaya Semester Genap 2021 Tetap Daring, Bagaimana Praktikum?

Rektor Universitas Brawijaya Malang memutuskan meneruskan perkuliahan daring untuk semester genap tahun akademik 2020/2021.

TRIBUNMADURA.COM/Sylvianita Widyawati
Kawasan bundaran Universitas Brawijaya (UB) Malang 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Rektor Universitas Brawijaya Malang, Prof Nuhfil Hanani mengatakan, ada beberapa praktikum mahasiswa perkuliahan yang masih luring.

Prof Nuhfil Hanani mewajibkan, civitas akademika Universitas Brawijaya yang melangsungkan praktikum secara luring agar memperhatikan prokol kesehatan ketat.

"Benar. Tetap daring. Kecuali ada beberapa praktikum dll yang luring tapi dengan protokol ketat," kata Prof Nuhfil Hanani ketika dikonfirmasi suryamalang.com ( grup TribunMadura.com ), Rabu (9/12/2020).

Sebelumnya, Rektor Universitas Brawijaya memutuskan meneruskan perkuliahan daring untuk semester genap tahun akademik 2020/2021.

Baca juga: Rektor Universitas Trunojoyo Madura Muh Syarif Sembuh Covid-19, Diwajibkan Isolasi Mandiri

Baca juga: Rektor Universitas Brawijaya Putuskan Perkuliahan Semester Genap 2021 Tetap Gunakan Daring

Baca juga: Dosen Unej Meninggal Dunia Karena Covid-19, Satu Karyawan Bagian Keuangan Kampus Juga Terpapar

Surat Rektor Universitas Brawijaya tentang rencana perkuliahan daring semester genap keluar pada Selasa (8/12/2020) dan telah beredar di media sosial.

Surat itu ditujukan pada para wakil rektor, dekan fakultas, direktur pascasarjana, direktur pendidikan vokasi dan direktur PSDKU (Program Studi Di Luar Kampus Utama) di Jakarta dan Kediri Universitas Brawijaya.

Dalam surat itu disebutkan juga, penyelenggaraan penelitian dan kegiatan lapangan dapat diselenggarakan luring asal sudah dipastikan civitas akademi dan mahasiswa Universitas Brawijaya dalam kondisi sehat.

Untuk itu mahasiswa vokasi dan S1 Universitas Brawijaya wajib mendapatkan persetujuan dari orangtua atau wali yang menanggung.

Mereka juga harus menerapkan protokol kesehatan dan izin dari dekan fakultas/direktur pasca/vokasi/PSDKU.

Rektor juga minta agar pimpinan fakultas/program wajib memastikan seluruh kegiatan sesuai SOP dan prokes.

Halaman
123
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved