Breaking News:

Reshuffle Kabinet

Wishnutama Disingkirkan Jokowi dari Kabinet, Kini Digantikan Oleh Sandiaga Uno sebagai Menparekraf

Sandiaga akan menggantikan Wishnutama Kusubandio yang dilantik sebagai Menparekraf oleh Jokowi pada 23 Oktober 2019 lalu.

Kolase Tribun Jabar (Instagram/wishnutama)
Wishnutama Kusubandio. 

TRIBUNMADURA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Selasa (22/12/2020) sore.

Sandiaga merupakan politikus Partai Gerindra, mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, dan juga bekas pesaing Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilu 2019.

Sandiaga akan menggantikan Wishnutama Kusubandio yang dilantik sebagai Menparekraf oleh Jokowi pada 23 Oktober 2019 lalu.

"Alhamdulillah mas @sandiuno telah terpilih menggantikan saya untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," turur Wishnutama melalui akun Instagramnya, Selasa (22/12)..

Wishnutama menegaskan Sandiaga Undo mampu membawa sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk bangkit bahkan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Selamat mas @sandiuno semoga sehat selalu dan sukses membawa @kemenparekraf.ri menjadi maju kedepan," ungkapnya.

Terdepaknya Wishnutama dari kabinet cukup mengejutkan, lantaran saat isu reshuffle ini muncul beberapa waktu lalu, namanya tidak disebut.

Sekadar mengingatkan, di antara sejumlah menteri yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo, nama Wishnutama menjadi salah satu sosok baru yang diperbincangkan saat namanya diumumkan menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), menggantikan Arief Yahya.

Pemilihan Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dinilai menjadi kejutan, terutama bagi dunia pariwisata Indonesia.

Wishnutama, bersama Nadiem Makarim, dan Erick Thohir disebut-sebut sebagai tokoh muda yang cemerlang sehingga ditarik Jokowi masuk ke dalam kabinet.

Ketika itu, Pasar merespons positif kemunculan para menteri muda ini. Para pengusaha muda yang akan bergabung di kabinet, dianggap menjadi pilihan ideal untuk mewakili generasi muda dalam pemerintahan Jokowi lima tahun mendatang.

Kini, dari tiga pengusaha muda itu hanya Nadiem Makarim dan Erick Thohir yang masih bertahan di kabinet.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved