Breaking News:

Berita Bangkalan

Bupati Bangkalan Tutup 11 Kantor Pemerintahan Mulai Besok, Buntut dari 10 Pejabat Positif Covid-19

Keputusan besar Bupati Bangkalan setelah 10 pejabat di lingkungan Pemkab Bangkalan dinyatakan positif Covid-19.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif) dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di Pendapa Pratanu, Kamis (13/2/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron mengambil keputusan besar setelah 10 pejabat di lingkungan Pemkab Bangkalan dinyatakan positif Covid-19.

Terbaru, Bupati Bangkalan memutuskan untuk menutup sementara kegiatan 11 kantor pemerintahan terhitung 18 - 22 Januari 2020.

Keputusan itu disampaikan Bupati Bangkalan melalui Surat Edaran tentang Penetapan Jam Kerja Aparatur Sipil Negara untuk meningkatkan kewaspadaan penularan Covid-19.

"Semua kegiatan dihentikan sementara," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan Agus Zain, Minggu (17/1/2021).

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER: Keadaan Menyedihkan Nenek Sidah hingga Update Kasus Penganiayaan Oknum PNS

Baca juga: VIRAL Nenek Miskin di Pamekasan Madura Tak Tersentuh Bantuan Apapun, Ini Kata Pendamping PKH

Baca juga: Tempat Balap Liar di Kota Malang Didatangi Polisi, 15 Kendaraan Bermotor dan Pemiliknya Diamankan

Dalam Surat Edaran tertanggal 15 Januari 2021 itu menyebutkan, pemberhentian sementara semua kegiatan kedinasan itu berlaku untuk Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pendidikan. Dinas Lingkungan Hidup.

Dinas Keluarga Berencana dan PPPA, Dinas Perikanan, Dinas Perpusatakaan, Badan Administrasi Pembangunan Setda, Bagian Pemerintahan, dan Bagian Perencanaan dan Keuangan Setda.

Agus menjelaskan, untuk jabatan Pelaksana Perangakat Daerah lainnya menggunakan sistem work from home dengan mekanisme shift satu hari kerja di kantor dan satu hari kerja di rumah.

Dengan komposisi, lanjutnya, 25 persen yang pembagiannya dilakukan oleh masing-masing perangkat daerah.

Baca juga: Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Blitar Meningkat, Penyitas Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Baca juga: Layanan Swab Test Drive Thru di Surabaya, Peserta Tidak Perlu Keluar Kendaraan, Ini Rincian Biayanya

"Ketentuan pembagian shit dikecualikan untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas atau Pejabat Struktural," pungkasnya.

Sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 menggelar tes swab serentak terhadap seluruh pimpinan OPD dan Kabag Setda Kabupaten Bangkalan yang digelar di Pendapa Wakil Bupati, Senin (11/1/2021).

Hasilnya, 10 pejabat pimpinan OPD dan kabag dinyatakan positif terkonfirmasi. Mereka kini menjalani isolasi mandiri.

Update Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan hingga Jumat (15/1/2021), total jumlah pasien positif Covud-19 di Kabupaten Bangkalan menyentuh angka 1.246 orang atau bertambah 38 orang dari sehari sebelumnya. (edo/ahmad faisol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved