Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

Anggota Koramil Pademawu Blusukan ke Pasar Mongging, Berikan Sosialiasi Prokes & Vaksinasi Covid-19

Enam anggota Koramil 0826/06 Pademawu, blusukan memberikan sosialisasi perihal protokol kesehatan dan persiapan vaksinasi Covid-19 di Pasar Mongging.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Enam anggota Koramil 0826/06 Pademawu saat memberikan sosialisasi Prokes dan persiapan vaksinasi Covid-19 di Pasar Mongging, Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (18/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Enam anggota Koramil 0826/06 Pademawu, blusukan memberikan sosialisasi perihal protokol kesehatan dan persiapan vaksinasi Covid-19 di Pasar Mongging, Kabupaten Pamekasan, Senin (18/1/2021).

Mereka tampak berkeliling ke seluruh area pasar sembari memegang megafon untuk memberikan sosialisasi Prokes.

Enam anggota Koramil 0826/06 Pademawu yang memberikan sosialisasi persiapan vaksinasi Covid-19 tersebut diantaranya, Serka M. Slamet, Serka Supriyadi, Serda Moh. Hasan, Koptu M. Pandi, Koptu Agus Sugianto dan Kopda Nurdi Hamzah.

Danramil Pademawu, Lettu Inf Maksum mengatakan, sosialisasi Prokes ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta Terbaru Selasa 19 Januari 2021, Aries Romantis, Gemini Ada Rahasia di Masa Lalu

Baca juga: Ramalan Zodiak Selasa 19 Januari 2021, Aquarius Memasang Wajah Pemberani, Capricorn Melawan Pesaing

Baca juga: Download MP3 Kumpulan Lagu Ratna Antika Dangdut Koplo 2019, Ra Kuwat Mbok hingga Rumangsamu Penak

Baca juga: Download MP3 DJ Anjing Banget Full Bass, Lagu DJ Remix Paling Enak, Viral TikTok 2021, Ada Liriknya

Enam anggota Koramil 0826/06 Pademawu saat memberikan sosialisasi Prokes dan persiapan vaksinasi Covid-19 di Pasar Mongging, Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (18/1/2021).
Enam anggota Koramil 0826/06 Pademawu saat memberikan sosialisasi Prokes dan persiapan vaksinasi Covid-19 di Pasar Mongging, Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (18/1/2021). (TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN)

Ia mengaku jika anggotanya selalu semangat dan konsisten memberikan sosialisasi Prokes dan persiapan vaksinasi Covid-19.

"Kami melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan sosialisasi persiapan pemberian vaksin Covid -19 pada masyarakat, utamanya kepada para pedagang, pembeli dan pengunjung pasar," kata Lettu Inf Maksum.

Menurutnya, sosialisasi Prokes ini hampir setiap hari dilaksanakan, baik itu di sejumlah pasar tradisional, tempat Wisata, bahkan di pedesaan.

Ia mengajak kepada semua masyarakat Kecamatan Pademawu agar bersama-sama ikut andil mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Kata dia caranya, cukup menerapkan 3M, yaitu wajib memakai masker saat akan melakukan aktivitas di luar rumah, wajib menjaga jarak satu sama lain, dan sesering mungkin mencuci tangan, baik sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

"Ayo kita bersama&sama cegah penyebaran Covid -19 ini dengan selalu memakai masker, jaga jarak, jaga imun dan biasakan cuci tangan pakai sabun dengan air bersih yang mengalir, jangan lupa berdoa semoga pandemi Covid ini segera berakhir," ajaknya.

Baca juga: Download MP3 Kumpulan Lagu DJ Remix Terbaru 2021 Viral TikTok, Ada DJ Nanda Lia DJ Opus dan DJ Slow

Baca juga: Mau Cek Penerima BST Rp 300 Ribu? Simak Caranya yang Rupanya Sangat Mudah, Buka dtks.kemensos.go.id

Baca juga: Bupati Pamekasan Berencana Tambah Beasiswa Mahasiswa dan Siswa yang Menjadi Dokter hingga Jenderal

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka Tahun 2021, Simak 5 Langkah Mudah untuk Mendaftar

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved