Berita Sumenep

Jenazah Pasien Covid-19 di Kalianget Sumenep Diambil Paksa, Satgas Tracing yang Punya Kontak Erat

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep akan mendalami dan menindaklanjuti kasus pengambilan jenazah pasien Covid-19 secara paksa itu.

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Jenazah pasien Covid-19 dijemput paksa oleh keluarganya di RSI Garam Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Minggu (25/1/2021). 

Reporter: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Aksi mengambil paksa jenazah pasien Covid-19 di RSI Garam Kalianget pada Minggu (24/1/2021) berbuntut panjang.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep akan mendalami dan menindaklanjuti kasus pengambilan jenazah pasien Covid-19 secara paksa itu.

Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya mengatakan, jenazah pasien yang heboh diambil paksa keluarganya di RSI Garam Kalianget menunjukan hasil swabnya positif Covid-19.

Ferdiansyah Tetrajaya mengaku, pihaknya sudah menyiapkan langkah selanjutnya mendalam insiden yang dinilai tidak menaati protokol kesehatan Covid-19 tersebut.

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER: Orangtua Temukan Mayat Anaknya hingga Oknum ASN Sampang Mesum di Mobil

Baca juga: Inilah Golongan Warga Sipil yang Berhak Dapat Vaksin Covid-19 dan Belum Bisa Divaksinasi Corona

Baca juga: 12 Quotes Kata-Kata Bijak RA Kartini untuk Wanita Indonesia, soal Kesulitan Hidup hingga Sosok Ibu

"Langkah yang pertama segala yang terlibat dalam insiden tersebut kita dalami bersama dan kita pelajari bersama," kata Ferdiansyah Tetrajaya pada TribunMadura.com, Senin (25/1/2021).

Selain mendalami kasus tersebut katanya, pihaknya juga akan melakukan tracing keluarga jenazah pasien Covid-19 berinisial S (45) asal Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi tersebut.

"Akan dilakukan tracing terhadap siapa saja kontak erat di peristiwa tersebut dan hari ini sudah kita lakuakn," katanya.

Ferdiansyah Tetrajaya mengaku, pihaknya sudah melakukan koorinasi dengan OPD terkait di antaranya Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

"Dari dinas terkait dan itu kita sudah melakukan koordinasi dengan tim. Tentunya kita akan lakukan secepat mungkin," katanya.

Berita sebelumnya, video keluarga mengambil secara paksa jenazah pasien Covid-19 di Rumah Sakit Islam (RSI) Garam Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura viral di media sosial, Minggu (24/1/2021).

Dalam video berdurasi 3 menit 13 detik itu tampak pihak keluarga membawa jenazah yang terbaring di tempat tidur rumah sakit hingga sekitar 1 km dari rumah sakit.

Pihak keluarga membawa jenazah ke depan rumah sakit dan menggunakan ambulans desa hingga ke rumah duka di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Suasana panik dan tangis terdengar dalam video itu, jenazah dibawa keluarganya ke Jalan Raya Nasional Kalianget.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved