Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

COVID-19 di Perusahaan Jadi Sorotan, Relawan RS Lapangan Kogabwilhan II Indrapura Gelar Sosialisasi

Para Rumah Sakit Lapangan KOGABWILHAN II Indrapura, Surabaya, menggelar penyuluhan Protokol Kesehatan 5M dan pemahaman virus corona, Senin (8/2/2021).

TRIBUNMADURA.COM/FEBRIANTO RAMADANI
Para Relawan PPKC dan Dokter Rumah Sakit Lapangan menggelar penyuluhan Protokol Kesehatan 5M dan pemahaman virus corona, Senin pagi (8/2/2021), PT. Multiclean Jaya Lestari, Ruko Panji Makmur Blok C.35 Jalan Panjang Jiwo, secara offline. 

Reporter: Febrianto Ramadani l Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Para relawan pendamping yang tergabung dalam Program Pendampingan Keluarga Pasien Covid-19 (PPKPC), Rumah Sakit Lapangan KOGABWILHAN II Indrapura, Surabaya, menggelar penyuluhan Protokol Kesehatan 5M dan pemahaman virus corona, Senin (8/2/2021) pagi.

Sasaran sosialisasi kali ini adalah PT. Multiclean Jaya Lestari, Ruko Panji Makmur Blok C.35 Jalan Panjang Jiwo, secara offline.

Perusahaan yang dipimpin oleh Antonius Pangestu sebagai direktur, menyediakan tempat dan waktunya di lantai 3 untuk acara tersebut.

Lebih dari 35 peserta, yang terdiri dari para manajer dan supervisor menyimak secara seksama terkait materi yang diberikan.

7 Shio Ini Diprediksi akan Dihantam Badai Rezeki Melimpah Senin 8 Februari 2021, Cek! Kamu Termasuk?

Ramalan Zodiak Terlengkap Senin 8 Februari 2021, Cancer Mendapat Keuntungan, Leo Bakal Menuai Pujian

Asmara Terlarang Letkol TNI & Istri Bawahan Tercium Istri, Kotak di Lemari Kuak Semua, Ruang Kerja

Peruntungan Nasib 12 Shio di Awal Tahun, Selasa 9 Februari 2021: Cinta, Uang, Karir hingga Kesehatan

Radian Jadid, Ketua PPKPC, mengatakan, sejak November hingga saat ini, perkembangan jumlah pasien di Indonesia, khususnya di Jawa Timur semakin meningkat.

Demikian pula yang terjadi di Rumah Sakit Lapangan. Peningkatannya semakin hari didominasi oleh klaster keluarga dan klaster institusi, termasuk di dalamnya sejumlah perusahaan.

"Puluhan keluarga yang terdiri dari dua hingga enam orang anggota keluarga, serta puluhan lembaga dan perusahaan dengan jumlah yang terpapar hingga mencapai puluhan orang dalam satu institusi menjadikan dinamika tersendiri terhadap kondisi pasien di RSLI," ujar Radian.

Sebagai garda depan non medis dalam upaya menanggulangi pandemi, relawan melakukan terobosan program sosialisasi. Selama ini, sosialisasi terjun langsung ke masyarakat. Kini, mulai menyasar kepada institusi, perusahan, yang selama ini karyawannya keluar masuk menjadi pasien.

“Upaya sosialisasi dan edukasi secara langsung khususnya di lingkungan perusahaan harus diapresiasi dan didukung sepenuhnya. Serta diimplementasikan di banyak tempat, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari upaya partisipasi aktif warga bangsa mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.” pungkas Jadid.

Halaman
123
Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved