Breaking News:

Berita Pamekasan

Pendisiplinan Prokes di Depan Pasar Kolpajung Pamekasan, Petugas Ajak Masyarakat Patuh Pakai Masker

Personel gabungan membagikan masker gratis ke pengunjung dan pedagang Pasar Kolpajung, Kabupaten Pamekasan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Pamekasan saat menggelar pendisplinan protokol kesehatan di depan Pasar Kolpajung, Kamis (11/2/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Personel gabungan melakukan pendisplinan protokol kesehatan di depan Pasar Kolpajung, Kabupaten Pamekasan, Madura, Kamis (11/2/2021).

Pendisiplinan protokol kesehatan itu dilakukan dengan cara membagikan masker gratis ke pengunjung dan pedagang pasar yang kedapatan tidak memakai masker.

Kapolres Pamekasan melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, TNI-Polri dan Satpol PP Pamekasan akan terus melakukan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Mayat Perempuan Tertanam di Area Bekas Mes, Kepala dan Badan Masuk Tanah, Kakinya Menjorok Keluar

Gubernur Jawa Timur Resmi Lantik Whisnu Sakti Buana sebagai Wali Kota Surabaya Gantikan Risma

Rektor IAIN Madura Didemo Mahasiswa, Sebab Aksi Diungkap Massa, Mobil Fortuner Baru Dipertanyakan

Mereka melakukan pendisiplinan protokol kesehatan dan membagikan masker secara gratis kepada pengunjung serta pedagang pasar yang kedapatan tidak memakai masker.

“Hari ini kami membagikan masker gratis guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan masker. Pembagian masker dilakukan di pasar tradisional dan tempat keramaian lainnya," kata AKP Nining Dyah kepada TribunMadura.com.

Menurut dia, pendisplinan protokol kesehatan ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Ia memperingatkan kepada masyarakat, bahwa penggunaan masker kain, wajib diganti setiap tiga jam sekali atau maksimal empat jam.

“Apabila masker sudah basah atau lembab harus diganti, untuk itu kami imbau agar masyarakat membawa beberapa masker sekaligus. Sesampainya di rumah, masker segera dicuci," pintanya.

Menurut AKP Nining, penggunaan masker di masa pandemi Covid-19 sangat efektif untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 bila diikuti dengan protokol kesehatan lain.

Wakil Bupati Sampang Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Akui Lebih Percaya Diri Hadapi Pandemi

Kota Malang Terapkan PPKM Mikro saat Libur Imlek, Masyarakat Diimbau Tidak Bepergian selama Liburan

“Agar penggunaan masker efektif juga tidak berkerumun, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, sehingga benar-benar meminimalisir merebaknya penularan Covid-19 atau virus corona,” peringatnya.

Ia berharap, adanya inisiasi program pendisiplinan protokol kesehatan ini dapat memotivasi masyarakat Pamekasan untuk tetap menjaga kesehatan.

“Semoga dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, pandemi Covid-19 segera berlalu,” doanya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved