Unjuk Rasa di Kantor Rektor IAIN Madura

Rektor IAIN Madura Didemo Mahasiswa, Sebab Aksi Diungkap Massa, Mobil Fortuner Baru Dipertanyakan

Mahasiswa menuntut keterbukaan informasi perihal pengadaan mobil operasional kampus yang dipakai oleh Rektor IAIN Madura.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
mahasiswa IAIN Madura saat mendemo Kantor Rektor, Kamis (11/2/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURAN.COM, PAMEKASAN - Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar demo di depan Kantor Rektor IAIN Madura , Kamis (11/2/2021).

Mahasiswa berpakaian serba hitam itu datang menuntut keterbukaan informasi perihal pengadaan mobil operasional kampus yang dipakai oleh Rektor IAIN Madura.

Setiba di depan Kantor Rektor IAIN Madura, sekumpulan mahasiswa ini langsung ditemui oleh Rektor Mohammad Kosim.

Berkas Perkara Kasus Mobil Bergoyang Oknum ASN Bidan Madura Sudah Diserahkan ke Kejari Sampang

Lulusan SD Disetubuhi Pria Beristri Berkali-Kali, Dijual ke Pelanggan hingga Hamil di Luar Nikah

BERITA MADURA TERPOPULER: Lulusan SD Disetubuhi Pria Beristri hingga 1.045 Nakes Gagal Divaksin

Saat penyampaian aspirasi berlangsung, sempat terjadi perdebatan yang alot antara Koordinator Aksi dan Rektor IAIN Madura.

Keduanya sama-sama bersikukuh saling adu argumen perihal persoalan pengadaan mobil operasional kampus yang dipakai oleh Rektor IAIN Madura.

Koordinator aksi, Idrus mengatakan, demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa IAIN Madura ini untuk menagih janji Rektor IAIN Madura yang akan menganggarkan pengadaan mobil operasional bus kampus yang baru.

Kata dia, tahun 2019 lalu, Rektor IAIN Madura pernah berjanji akan menganggarkan pengadaan mobil operasional bus kampus yang baru sebagai pengganti bus kampus lama yang sudah rusak.

Menurut dia, bus kampus milik IAIN Madura yang lama sudah tidak layak pakai, karena pernah mogok pada tahun 2019 lalu ketika dipakai oleh mahasiswa IAIN Madura untuk kegiatan akademik di luar kampus.

Idrus mengungkap, sedari tahun 2020 hingga 2021 ini, mahasiswa sudah menunggu dengan sabar perihal realisasi pengadaan mobil bus kampus IAIN Madura yang baru, yang dijanjikan Rektor IAIN Madura.

Namun, penantiannya tak kunjung menjadi nyata.

Suasana puluhan Menwa yang mulai berjaga di depan Rektorat IAIN Madura, Kamis (11/2/2021).
Suasana puluhan Menwa yang mulai berjaga di depan Rektorat IAIN Madura, Kamis (11/2/2021). (TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN)

Kronologi Toko Sembako di Kecamatan Talango Sumenep Terbakar, Sumber Api hingga 50 Gram Emas Hangus

Wakil Bupati Sampang Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Akui Lebih Percaya Diri Hadapi Pandemi

Malah di tahun 2021 ini, IAIN Madura justru menambah pengadaan mobil operasional baru bermerek Fortuner yang dipakai oleh Rektor IAIN Madura.

"Sedangkan, kata Rektor yang bilang ke kami, di tahun 2019 - 2020 tidak bisa menganggarkan pengadaan mobil operasional kampus yang baru. Tapi kok menganggarkan pengadaan mobil Fortuner yang dipakai Rektor, ini kan aneh," kata Idrus kepada TribunMadura.com.

Menurut pria berambut ikal ini, ketika berbicara konteks kebutuhan mahasiswa IAIN Madura, saat ini, mereka butuh mobil Bus kampus yang baru sebagai penunjang kebutuhan akademik mahasiswa bila ada kegiatan di luar kampus.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved