Breaking News:

Berita Magetan

Pria Ngawi Bobol Kotak Amal Mushola, Aksinya Keciduk Warga, Empat Kali Beraksi Sejak Oktober 2020

Aldie Sukma ditangkap warga setelah mencuri isi kotak amal pada Mushola Al Ihsan di Desa Purwodadi RT07/RW01, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/DONI PRASETYO
Aldie Sukma, warga Jalan S Parman RT01/RW02, Kelurahan Beran, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur ini empat kali bobol kotak amal mushola Al Ihsan, Desa Purwodadi RT07/RW01, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. 

Reporter: Doni Prasetyo l Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, MAGETAN - Apes bagi Aldie Sukma, warga Jl. S. Parman RT/RT 01/02 Kelurahan Beran Kecamatan Kabupaten Ngawi.

Aldie Sukma ditangkap warga setelah mencuri isi kotak amal pada Mushola Al Ihsan di Desa Purwodadi RT07/RW01, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur setelah salat Jumat (12/02/2021).

Sesuai keterangan Sumarsono, saksi mata yang melihat kejadian pencurian kotak amal itu menyebutkan, saat itu saksi melihat ada sepeda motor berhenti di depan mushola, tapi saksi tidak melihat pengendara motor itu, kemudian penasaran masuk mushola.

Warga Keluhkan Maraknya Balapan Liar Tengah Malam, Polisi Pamekasan Akan Jaga Ketat Empat Jalan Ini

Agar Terhindar dari Risiko, Masyarakat Pamekasan Harus Jujur soal Riwayat Penyakit Sebelum Vaksinasi

Tragedi Wanita Tewas Tersedot Mesin Penggiling Daging, Teriakan Pilu, Rekan Tak Bisa Berbuat Apa-apa

DISKON HANYA 2 HARI Katalog Promo Alfamart 13 Februari 2021, Dapatkan Potongan Langsung Rp 15.000

"Waktu saya melongok ke dalam mushola, pelaku ini terlihat sedang membuka kotak amal dan menguras uang dari dalam kotak amal yang ditaruh diatas almari mushola itu ke dalam tas kresek hitam," kata Sumarsono warga setempat kepada TribunMadura.com, Sabtu (13/2).

Melihat aksi pencurian itu, lanjut Sumarsono, pelaku tanpa ditegur terlebih dahulu, langsung di bekuk saksi bersama warga setempat bersama barang bukti uang hasil pencurian dari kotak amal mushola itu.

"Pelaku ketika kami interogasi bersama warga mengaku membongkar kotak amal itu dengan menggunakan anak kunci palsu,"ujar Sumarsono.

Dikatakan Sumarsono, sesuai pengakuan pelaku, membobol kotak amal mushola dengan aksi yang sama sudah empat kali ini, total isi kotak amal yang dicuri pelaku sebesar Rp. 585.500.

"Hasil pengakuannya, pelaku sudah mencuri di mushola itu sebanyak 4X, mulai bulan Oktober 2020 dengan hasil curian sebanyak kurang lebih Rp. 500.000,"katanya.

Mendapati hasil pertama lumayan banyak itu, tambah Sumarsono, bulan Desember 2020 dan Januari 2021, pelaku datang lagi ke mushola itu. Namun nasib sial dialami, kotak amal di mushola itu sudah dikompulkan takmir mushola.

"Aksi pencurian di bulan Desember dan Januari 2021, pelaku ini tidak mendapatkan uang didalam kotak amal, karena sudah di dahului takmir mengumpulkan dana dari kotak amal itu ke bank setwmpat,"kata Sumarsono.

Namun, kata Sumarsono, tanggal 12 Januari 2021, pelaku berhasil menguras kotak amal dan mendapatkan uang sebesar Rp 85.000, pada waktu itu setelah dari mushola Al Ihsan Desa Purwodadi RT07/RW01, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, pelaku juga menguras mushola Al amin, Kelurahan Mangge, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

"Di Mushola Al Amin, pelaku mengaku lupa uang yang digondol dari kotak amalnya. Dia hanya mengaku dari Al Ihsan total uang yang dikuras sebanyak Rp. 585.500 itu saja," kata Sumarsono.

Dari tangan pelaku Aldie Sukma, Polisi berhasil menyita barang bukti satu buah kotak amal, uang tunai Rp 85.000, sebuah dompet warna hitam, satu gombyok anak kunci, satu unit sepeda motor matik, Nomor Polisi AE 2793 D berikit STNK atasnama Sudi Ismugito, Jalan Nusa Penida RT04/RW14, Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Madiun

"Kini tersangka mendiami sel di Polres Magetan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya yang sudah berulangkali dilakukan," pungkas Sumarsono.

Katalog Promo Indomaret Terbaru 13 Februari 2021, Promo Cokelat Silver Queen-Delfi Beli 2 Gratis 1

Andin Tahu Pak Sodikin, Al Ikhlas Dipenjara? Simak Sinopsis Ikatan Cinta Sabtu 13 Februari 2021

Tragis Pria asal Tulungagung Tewas di Ladang di Trenggalek, Kabur saat Digerebek Bareng Istri Orang

Lengkap! Ini Jadwal Puasa Rajab 1442 Hijriah, Ramadhan 2021 hingga Syawal 2021, Ada Doa Buka Puasa

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved